Agam

Di Mesjid Jami Batu Palano, Bupati Minta Orangtua Bawa Anak Cucu ke Masjid

Warta Andalas | Minggu, 12 Mei 2019 - 08:22:48 WIB | dibaca: 77 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Kabupaten Agam, mengunjungi Masjid Jami’ Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Sabtu (11/5).

Tim yang dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri itu, beranggotakan beberapa Kepala OPD dan kedatangannya disambut oleh Camat Sungai Pua, Syafrizal, Wali Nagari serta warga setempat.

Seperti biasanya, tim melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat, shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Indra Catri merasa bangga, anak-anak banyak yang datang ke masjid. Bahkan ia menyempatkan merangkul mereka untuk masuk masjid dan meminta duduk di depan agar tidak berkeliaran di luar.

Indra Catri berpesan kepada masyarakat, agar selalu membawa anak ke masjid agar hatinya dekat dengan masjid. Tidak boleh mengusir anak cucu dari masjid supaya mereka cinta dengan masjid.

“Anak dan cucu kita lah nanti yang akan meramaikan masjid. Apabila mereka diusir dari masjid, siapa lagi yang akan mensyiarkan agama Islam di Kabupaten Agam, khususnya di Batu Palano,” katanya.

Dengan begitu, menurutnya anak cucu akan terhindar dari perbuatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka dikemudian hari.

“Banyak hal yang membuat anak cucu kita rusak, salah satunya pementasan orgen tunggal, potensi judi, perkelahian, narkoba dan banyak hal lain yang tidak memberikan pendidikan bagi generasi penerus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu sekaligus Bupati Agam secara khusus menyampaikan pengharapan kepada masyarakat, agat setiap mengadakan pesta pernikahan jangan dinodai dengan pementasan organ tunggal. Karena ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan untuk wujudkan keluarga Sakinah Mawadah Warahmah.

Lebih lanjut Indra Catri mengajak masyarakat memelihara puasanya dari hal yang bisa merusak puasa.

“Semoga puasa Ramadhan kita tahun ini lebih sempurna dari tahun sebelumnya dan mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan semesta alam, agar kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang” ujarnya berharap.

Dalam kunjungan itu, tim khusus safari Ramadhan menyalurkan berbagai bantuan seperti, uang tunai secara simbolis Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, karpet sajadah dua bal, uang tunai Rp1 juta untuk MDA, Al-Quran dan buku.

Wali Nagari Batu Palano, Erman mengucapkan terima kasih kepada tim khusus safari Ramadhan yang telah berkunjung ke Masjid Jami’.

“Inilah keberadaan kami di Batu Palano, semoga kunjungan Pak Bupati beserta rombongan ini menjadi kenangan baik dan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT. Sekaligus izinkan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan, semoga ini dapat meningkatkan capaian gerakan Nagari Madani di Batu Palano, Aamiiin…” tutupnya. (MD)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)