Dharmasraya

Dharmasraya Kembangkan Germas Mandiri

Warta Andalas | Senin, 21 Oktober 2019 - 20:56:31 WIB | dibaca: 10120 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin Kecamatan Tiumang, Senin (21/10), berlangsung meriah, serta ramai dihadiri masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia.

Acara yang melibatkan lintas sektor ini dikemas dalam berbagai rangkaian kegiatan. Yakni jalan santai, senam massal, makan sayur dan buah bersama, serta deklarasi Stop BABS (buang air besar sembarangan). Selain itu, berbagai layanan publik juga terlihat mengiringi acara Germas yang digelar dalam rangka Pencanangan PKK KB Kes tingkat Kecamatan Tiumang itu. Seperti pelayanan KB, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan SIM, pelayanan KTP dan dokumen kependudukan hingga bazar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang sengaja hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara Germas Terpadu yang berlangsung di Kecamatan Tiumang. Bupati menilai, Germas kali ini berlangsung cukup meriah dan diikuti antusias oleh masyarakat.

"Saya bangga, dengan kerjasama lintas sektor yang ada di kecamatan Tiumang, acara Germas Terpadu dapat terlaksana dengan begitu meriah," ujar bupati memuji.

Bupati berharap, melalui Germas Terpadu ini, semua lintas sektor dan segenap lapisan masyarakat dapat bergandengan tangan untuk mewujudkan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, juga ada hal lain yang membuat bupati begitu berkesan saat menghadiri acara Germas di Tiumang. Yaitu, karena hampir semua yang hadir dalam acara itu mengenakan baju berlogo Festival Pamalayu. Sehingga acara Germas di Tiumang juga terkesan sebagai acara untuk merayakan Dharmasraya.

"Terimakasih kepada pemerintah dan segenap masyarakat Tiumang yang sudah ikut mempromosikan Festival Pamalayu lewat acara Germas ini," tukas bupati.

Adapun, turut hadir dalam acara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, Kadis Kesehatan, Rahmadian, kadis SosP3APPKB Bobby Perdana Riza, Kadis Pendidikan, Marius, Inspektur Daerah, Kandam, Kepala Bappeda, Andi Sumanto, Kepala Bagian Humas, Budi Waluyo, para camat, wali nagari se Kecamatan Tiumang, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (hms)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)