Purbalingga

Desa Karangaren Bakal Bangun Pendopo

Warta Andalas | Kamis, 13 September 2018 - 19:09:57 WIB | dibaca: 190 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari rencananya akan membangun pendopo. Hal tersebut diungkapkan Camat Kutasari Sutrisno dalam sambutannya pada acara Gebrak Gotong Royong di Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Kamis pagi (13/9).

“Saya mendapat aspirasi dari para warga, minta dibuatkan pendopo agar dapat digunakan untuk sarana berbagai acara. Rencananya di Desa Karangaren ini akan dibangun pendopo berbentuk joglo, semoga dapat segera terealisasi,” kata Sutrisno.

Dalam kesempatan tersebut Sutrisno juga mengapresiasi bantuan dan kunjungan dari Pemkab.

“Sekian lama pejabat kabupaten jarang berkunjung ke desa ini, sehingga pada kesempatan kali ini kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Bapak dan Ibu” ungkap Sutrisno.

Atas aspirasi warga Desa Karangaren tersebut Pemerintah Kabupaten berencana akan merealisasikan dengan memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“Dari aspirasi yang disampaikan Kepala Desa yang diwakili Camat Kutasari, untuk mempercantik Balai Desa Karangaren, kami akan berikan alokasi dana sebesar 200 juta, semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Plt. Bupati Purbalingga Tiwi dalam sambutannya.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Pemkab Purbalingga memberikan bantuan berupa 253 paket Rasbangga, 20 paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk ibu hamil dan balita dari Dinas Kesehatan, 1 kruk (alat bantu jalan) dan 5 alat bantu dengar dari Dinsosdaldukkbp3a, dan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dari Dinas Pertanian untuk para kelompok tani.

Gebrak Gotong Royong tersebut dilaksanakan dengan diawali gotong royong pembangunan talud desa sepanjang 156 meter dari alokasi dana desa sebesar Rp. 152.964.000,- yang berlokasi di RT05/RW02. Puluhan warga gotong royong membawa batu estafet dalam pembangunan talud tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penanaman 50 bibit pohon mahoni yang ditanam sepanjang pinggir lapangan desa setempat, yang merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup, dan Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk 2 KK dari REI (Real Estate Indonesia) atas nama Ny. Kawinem warga RT 05 RW 02 dan juga bantuan dari BPR BKK Purbalingga untuk bapak Tiyarso Jariman warga RT 04 RW 02. Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Dalam sampling PSN tadi tidak ditemukan adanya jentik-jentik nyamuk. Ini menandakan masyarakat Desa Karangaren sudah menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Tiwi. (PI-9)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)