Sijunjung

Deputi III BNPB Resmikan Jalan Muaro Silokek, Warga Gembira

Warta Andalas | Kamis, 08 Februari 2018 - 22:54:21 WIB | dibaca: 191 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Ribuan warga Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, sempat terisolasi akibat bencana yang memutuskan jalan dari dan ke Muaro Silokek pada tahun 2017 lalu.

Namun kisah terisolasi itu hanya kenangan. Karena berkat perjuangan Bupati-Wabup Sijunjung, Yuswir Arifin-Arrival Boy dan Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan, tak pernah henti untuk menggaet bantuan dari BNPB Pusat. Usaha tak kenal lelah itu pun tercapai. Pemkab Sijunjung pun dialokasikan dana bantuan dari BNPB dan kemudian jalan itu direhap dan diperbaiki.

Setelah terbangun, jalan Muaro Silokek yang sempat terputus itu pun bisa dilalui. Kamis (8/2/2018) siang, Kepala BNPB diwakili Deputi III Rehap Rekon BNPB Republik Indonesia (RI) Harmensyah, pun meresmikan pemakaian jalan Muaro - Silokek tersebut.

"Hooree..., jalan kita sudah bisa dilalui. Terimakasih pak bupati, terimakasih pak kepala BNPB, kini kami tak lagi terisolasi,"ujar beberapa warga saat menghadiri peresmian pemakaian jalan Muaro Silokek.

Peresmian jalan itu, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati  Sijunjung Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, SH. MM, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, Kepala BPBD Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya pun hadir dalam acara tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Hardiwan, SP, juga sempat menyampaikan proses pembangunan jalan tersebut. Bahkan tokoh masyarakat setempat, Datuak Kali Bandaro,  merasa bangga dan senang atas perjuangan Pemkab Sijunjung dalam membangun jalan tersebut.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Sijunjung serta kepada BNPB yang telah membantu atas dibangunnya jalan ini kembali setelah dilanda bencana. Apa lagi jalan ini juga menambah keindahan pemandangan disini, dan jalan Muaro Silokek indah seperti jalan kelok sembilan,"kata Datuk bangga.

Bahkan, Bupati Yuswir Arifin, dalam kata pengantarnya mengucapkan selamat datang kepada Deputi III Harmensyah dan rombongan yang telah jauh jauh datang untuk meresmikan jalan Muaro - Silokek.

Terlihat bupati merasa sangat bahagia sekali karena jalan yang menghubungkan Muaro-Silokek dan Durian Gadang itu akhirnya bisa dilalui kembali, sebab jalan tersebut adalah jalan umum yang dilalui banyak orang.

Deputi III BNPB Harmensyah juga mengucapkan selamat kepada Bupati beserta BPBD Sijunjung yang telah bersusah payah untuk mengajukan proposal kepada BNPB yang akhirnya disetujui oleh BNPB.

"Jujur, perjuangan bupati ini tidak terlepas dari rasa kepeduliannya terhadap masyarakatnya dan nagari nya. Karna rasa peduli dan perhatian terhadap masyarakat ini Bupati Yuswir Arifin sangat agresif untuk mendapatkan bantuan dari BNPB agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasa,"kata Deputi III BNPB Haemwnsyah memuji.

Deputi juga menegaskan kepada dinas terkait agar memperhatikan tebing jalan. "Kalau tebing jalan ini tidak diperhatikan, maka dikuatirkan nantinya jalan ini tidak akan lama bertahannya. Diharapkan kepada masyarakat agar tidak ada yang membuka ladang serta menggali di tebing jalan ini nantinya," harap Harmensyah.

Usai peresmian jalan itu, Deputi III Rehap Rekon BNPB dan rombongan serta para kepala BPBD se-Sumbar itu pun di daulat Pemkab Sijunjung makan bersama di lokasi jalan tersebut. Kemudiang rombongan pun melanjutkan acara ke pasir putih Silokek untuk pencanangan Taman Wisata Geopark Nasional Silokek. (SR/Andi)





Komentar : 1
Harga Speaker Aktif
09 Februari 2018 - 08:33:07 WIB
Harga Speaker Aktif ****s://****/iD9MfN ****s://****/d1unQs ****s://****/0X2d9J ****s://****/xvSMQX ****s://****/4fVzBi ****s://****/n36nQP ****s://****/j1roQQ ****s://****/IGk43r
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)