Bireuen

Dengar Aspirasi Masyarakat di Masa Reses, Iskandar,Is, Turun ke Desa Cot Mane Gandapura

Warta Andalas | Kamis, 07 November 2019 - 21:48:46 WIB | dibaca: 1094 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUENIskandar Is, S.Pd,MH Poitikus Partai Golkar yang terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Bireuen memanfaatkan masa resesnya ke desa untuk bersilaturrahmi dengan audiennya di Lembaga Pendidikan An-Nur Cot Mane Gandapura, Bireuen kemarin pagi.

Iskandar,Is yang juga dalam kapasitasnya di DPRK Bireuen juga berposisi sebagai Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Otonomi Daerah menggelar reses dan bersilaturrahmi dengan masyarakat Cot Mane guna mendengarkan aspirasi masyarakat Gampong tersebut.

Pada kesempatan pertemuan yang dihadiri tokoh masyarakat setempat seperti Keuchik, sekdes, Imum Gampong, Ketua Pemuda, tokoh perempuan dan kawula muda Iskandar Is menyebut, ditinya hadir untuk bersilaturrahmi.

Dijelaskan, silaturrahmi merupakan bagian dari reses anggota dewan perwakilan rakyat untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat sebagai agenda dirinya untuk memperjuangkan bersama rekannya di DPRK Bireuen.

“ Saya tetap berusaha memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bireuen terutama masyarakat di Kecamatan Gandapura,Makmur dan Kuta Blang yang merupakan Dapil dimana saya terpilih sebagai anggota Dedwan mewakili Teungku semuanya.” Sebut Iskandar,Is.

Disedbutkan bagaimanapun dirinya tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat sejauh kemampuan yang saya miliki dan mohon dukungannya sehingga saya bisa bekerja maksimal untuk kepentingan rakyat.

Iskandar menyebut, terpenting dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat Dapil III meliputi Kecamatan Gandapura, Makmur dan Kutablang kususnya Gampong Cot Mane yang telah memilih saya sebagai wakilnya di DPRK Bireuen, “ucap Iskandar”.

Sementara Keuchik Gampong Cot Mane Gandapura, Hamdani meminta kepada Bapak Iskandar sebagai anggota DPRK Bireuen untuk adanya kepedulian dan perhatian terhadap sarana ibadah.

Arftinya tambah Hamdani, Pak Is memperjuangkan agar merehab Meunasah Cot Mane, pengaspalan jalan Cot Mane – Pulo Awe dan juga pembangunan tempat wudhu Mesjid Taqwa Gampong setempat yang saat ini sangat memprihatikan baik dengan dana aspirasi Pak Is maupun dengan dana APBK.

Selain itu tokoh perempuan mewakili kaum Ibu Cot Mane, Naramtasyiah yang biasa di sapa Bu Ram meminta kepada Bapak dewan terhormat bisa menganggarkan anggaran untuk pengadaan mesin jahit agar bisa memberikan pelatihan/ kursus menjahit pakaian wanita dan anak-anak.

Tujuan pengadaan barang-barang tersedbut selain melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat juga  mendorong perempuan kreatif di Gampong Cot Mane dan Gandapura umumnya.

Menurut Ibuk Ram dengan adanya kursus menjahit di Cot Mane, Insyaallah akan melahirkan tukang jahit profesional yang mampu bersaing dalam dunia kerja kususnya di bidang menjahit sekaligus menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran.

Menanggapi itu semua Iskandar Is, menyebut, dirinya menampung semua aspirasi (keinginan masyarakat di sini) atas perwijudan kepedulian dan perhatiannya.

Terkait dengan permintaan Ibu Ram demi pemberdayaan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, Iskandar berjanji akan membangun gedung permanen untuk tempat kursus menjahit.

Ditambahkan setelah ada gedung permanen Iskandar juga mengakui mempersiapkan pengadaan peralatan mesin menjahit untuk kegiatan kreatifitas dan inovasi para remaja putgeri.

Selain itu tambah Iskandar, terkait dengan rehab Meunasah Cot Mane, pembangunan tempat wudhu mesjid, pengaspalan jalan Cot Mane – Pulo Awe dan kebutuhan lainnya Insyaallah akan ditampungnya akan tetapi dirinya minta maaf jika tidak bisa dilakukan sekaligus. (Suherman Amin)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)