Sawahlunto

Demokrat Bakal Usung Fauzi Hasan di Pilkada Sawahlunto

Warta Andalas | Kamis, 30 November 2017 - 23:32:32 WIB | dibaca: 390 pembaca

Dari kiri ke kanan pakai topi bp Josrizal Zain, ketua DPD demokrat Sumbar, baju batik bp Osit, Ketua Pemenangan Pemilu DPP, Ibu hj. A.P.A. Timo Pangerang, H. Fauzi Hasan, bacalon wako swl, Ahmad Yani bacalon bupati Muaro Enim dan Cik Ujang bacalon bupati Lahat.

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pertarungan dalam perebutan kursi Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto yang dijadwalkan akan digelar 27 Juni mendatang, dipastikan bakal berlangsung seru.

Pasalnya, Selain petahana juga ada nama H. Fauzi Hasan yang pernah menjabat sebagai  Wakil Walikota periode 2003 - 2008 silam, berpasangan dengan Alm. Ir. H. Amran Nur.

Pada periode tersebut, berbagai terobosan dan inovasi dalam membangun kota Sawahlunto telah ditunjukkan secara nyata, baik dalam sector ekonomi, pendidikan, kebudayaan serta pariwisata dan berbagai sector lainnya.

Artinya, kepiawaian Fauzi Hasan untuk memimpin kembali kota Sawahlunto ini, tak perlu diragukan lagi. Terlebih lagi, saat ini Fauzi Hasan bakal berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, H. Dasrial Ery, Dt. Rajo Nan Godang, SE, MM, pengusaha sukses di bidang pertambangan, armada pariwisata, angkutan umum, angkutan batubara serta berbagai bidang usaha lainnya. Selain itu, saat ini Dasrial Ery juga menduduki posisi Ketua Komisi I di DPRD kota setempat.

Tak dipungkiri, saat ini berbagai kalangan masyarakat kota Sawahlunto masih terus menununggu dan bertanya-tanya, siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Menjawab hal itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Joserizal Zein dalam hubungan Telphone Celuller dengan Warta Andalas, Kamis (30/11) malam mengatakan bahwa DPD partai Demokrat hanya mengusulkan satu nama yang akan diusung sebagai bakal calon Walikota Sawahlunto periode 2018-2023 mendatang.

“Kami dari DPD Demokrat Sumatera Barat telah merekomendasikan satu nama bakal calon Walikota Sawahlunto yang akan kita usung pada Pilkada mendatang, yaitu Fauzi Hasan,” terangnya.

Sesuai arahan dari Wasekjend DPP Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang di Jakarta hari ini, lanjut Joserizal, kita akan mengusung Fauzi Hasan yang merupakan kader partai Demokrat.

“Untuk menjawab tanya di akar rumput di kota Sawahlunto, maka Wasekjend meminta agar saya memberikan keterangan pers sehingga tidak ada lagi keraguan,” sebutnya.

Namun demikian, lanjut Joserizal, untuk surat keputusan dari DPP, masih menunggu kepulangan Bapak SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono.red) dari Pacitan yang tengah meninjau bencana.

“Kita belum tau pasti kapan beliau pulang ke Jakarta, namun mungkin dalam 2 atau 3 hari lagi,” ujarnya.

Menurut Joserizal, keputusan DPD Demokrat Sumbar tersebut merupakan tindak lanjut dari koalisi permanen yang sudah terbentuk di kota Sawahlunto, antara partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

“Artinya, tidak lagi perlu surat tugas, karena  koalisi ini sudah terbentuk,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)