Sawahlunto

Deklarasi Paslon Deri – Zohirin, Sawahlunto Jadi Lautan Manusia

Warta Andalas | Rabu, 10 Januari 2018 - 22:32:39 WIB | dibaca: 722 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Lebih dari 5000 orang dari seluruh penjuru kota Sawahlunto, tumpah ruah memadati arena deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2018 – 2023, Deri Asta – Zohirin Sayuti, Rabu (10/1).

Tak ayal, acara yang digelar di Lapangan Segitiga itu, berubah menjadi penuh sesak, layaknya lautan manusia. Hal itu dibuktikan dengan melimpahnya massa yang hadir, hingga ke seputaran Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).

Menurut Ketua Tim Pemenangan Paslon Deri – Zohirin, Adi Ikhtibar,  awalnya memprediksi hanya akan dihadiri oleh sekitar 2000 orang. Akan tetapi, yang terjadi sungguh diluar dugaan. Dari data yang masuk ke pihak panitia deklarasi tersebut, jumlah massa yang datang dari berbagai element masyarakat, yakni kader dan simpatisan partai pengusung serta pendukung yaitu PPP, PAN, NasDem, Perindo dan Hanura, relawan Deri – Zohirin, Sahabat Deri Asta serta sejumlah organisasi seperti komunitas Vespa, Komunitas Keseneian tradisional, serta komunitas penyandang dissabilitas, komunitas Batak dan Jawa itu, lebih dari 5000 orang.

Dalam sambutannya, Adi Ikhtibar mengaku bangga sekaligus terharu atas dukungan yang diberikan pada Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang diusungnya.

Dari banyaknya massa yang hadir, Adi juga mengaku optimis bahwa Paslon Deri – Zohirin akan mampu mampu meraih suara terbanyak dan menjadi pemenang dalam kontes Pilkada 27 Juni mendatang.

Dihadapan sejumlah petinggi Parpol yang hadir, diantaranya Taslim dari DPW Partai Amanat Nasional serta sederet pengurus DPW NasDem, dan PPP, Adi Ikhtibar juga menyampaikan bahwa Paslon Deri – Zohirin merupakan pasangan yang paling serasi dan akan menjadi pemenang.

Usai sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat dukungan serta penyerahan surat mandate dari masing-masing Parpol pengusung dan pendukung.

Dari partai PPP, dibacakan oleh Sekertaris DPC H. Jaswandi, PAN oleh Riswan Idris, NasDem dibacakan langsung oleh Ketua DPD Taufiq Syahrial (Tarjok) dan Perindo dibacakan oleh Ketua DPD H. Jhon Refelita, sedangkan dari Hanura dibacakan oleh Amin Pratikno.

Ekonomi Kerakyatan Jadi Program Prioritas Deri - Zohirin

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Paslon Deri – Zohirin memaparkan sejumlah programnya, yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota nantinya.

“Selain program pendidikan, kesehatan, dan pariwisata, kita akan memprioritaskan program ekonomi kerakyatan yang kami rasa ini sangat perlu dan mendesak untuk dilakukan, mengingat belakangan ini ekonomi masyarakat terlihat terus menurun,” sebut Zohirin.

Setelah perut berisi, kantong saku berisi, anak-anak bisa sekolah dan berwisata, lanjut Zohirin, baru kita berolahraga. Bagaimana mungkin kita berolahraga jika perut kita kosong?, bisa-bisa terkena penyakit.

“Untuk itu, kami akan menjadikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan ketrampilan sehingga kedepan masyarakat kita akan mampu berwirausaha,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, kita juga akan berusaha membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya sehingga roda perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat.

Berkas Pendaftaran Telah Lengkap dan Diterima KPU

Usai deklarasi melaksanakan deklarasi dan Isoma, acara terebut dilanjutkan dengan arak-arakan simpatisan menuju perbatasan kota di Kebon Jeruk, dilanjutkan ke wilayah Talawi dan berakhir di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Afdal Muhammad didampingi 4 komisioner lainnya.

Kepada insane Pers, usai menyerahkan berkas pendafatarannya itu, Deri Asta didampingi Parpol pendukung dan pengusungnya mengatakan bahwa berkas pendafataran inti telah lengkap dan diterima oleh KPU.

“Namun demikian, masih ada yang harus dilakukan lagi, yaitu cek kesehatan di RSU yang telah ditunjuk KPU, yaitu di kota Padang. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)