Padang

Dari HPN 2018: Taklukkan SIWO Nasional, PWI Sumbar Juara Sepakbola Executive

Warta Andalas | Jumat, 09 Februari 2018 - 21:29:23 WIB | dibaca: 105 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG – Pertandingan sepak bola excecutive yang menjadi salahsatu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 yang di pusatkan di kota Padang Sumatera Barat, berlangsung seru.

Pasalnya, tim PWI Sumbar yang sebelumnya kurang diperhitungkan untuk menjadi juara, justru berhasil menjegal lawan-lawannya.

Di laga awal, dalam pertandingan yang digelar di GOR H. Agus Salim kota Padang, Rabu (7/2) itu PWI Sumbar yang diperkuat sejumlah wartawan senior berhasil mengalahkan tim Forkopimda Provinsi Sumbar, dengan skor 3 – 0.

Sedangkan dalam laga final, PWI Sumbar harus menghadapi lawan tangguh yang telah berhasil menumbangkan tim dari Bank Nagari dalam laga semi final, yaitu tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Nasional, yang merupakan tim gabungan dari hamper seluruh Provinsi yang ada di negeri ini.

Laga final yang digelar Kamis (8/2) di GOR H. Agus Salim antara PWI SUmbar dan SIWO Nasional itu tampak berlangsung sengit.

Sejak babak awal dimulai, kesebelasan SIWO Nasional terus melakukan tekanan hingga membuat kesebelasan PWI Sumbar tampak kewalahan.

Namun, serangan balik yang sangat cepat oleh pasukan PWI Sumbar pada menit ke 7, tampak membuat tim SIWO panic dan melakukan sebuah pelanggaran keras yang berbuntut hadiah tendangan finalti.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas itu, Faizal Ajo Budiman yang bermain cukup taktis mendampingi Nil Maizar sang mantan pelatih Timnas dan Semen Padang itu pun dipercaya untuk mengeksekusi. Hasilnya, jala gawang kesebelasan SIWO Nasional yang dijaga kipper asal Papua itu pun bergetar dan disambut riuh tepukan dari para penonton dan supporter PWI.

Ketinggalan skor 0 – 1, permainan tim SIWO pun makin keras dan tampak ingin segera membalas ketinggalan goalnya, hingga pemain belakang PWI harus menjegal keras dan mengakibatkan pelanggaran yang hanya beberapa centi metre dari garis finalti. Namun sayang, tendangan eksekusi dari SIWO hanya melambung di atas mistar gawang yang di jaga Atos, sang wartawan harian Pos Metro Padang itu.

Meski bermain dibawah teriknya matahari pagi, semangat kedua kesebelasan tampak tak menurun. Dan hanya berselang sekitar 4 menit setelah gagal mengeksekusi tendangan bebasnya, tim SIWO terus melakukan serangan tanpa ampun.

Nasib baik pun berpihak pada tim SIWO. Dengan memanfaatkan tendangan finalti akibat hands ball oleh pemain belakang PWI, tendangan keras Nurmadi asal SIWO Riau pun berhasil menjebol Gawang Atos.

Dengan skore imbang 1 – 1, permainan kedua kesebelasan pun tampak semakin ngotot. Bahkan, tim SIWO pun berhasil membombardir pertahanan tim PWI.

Ditengah kepanikannya pada menit ke 19, kesalah pahaman koordinasi terjadi antara penjaga gawang dan pemain belakang tim PWI, hingga salah seorang pemain belakang PWI pun menangkap bola yang dilesatkan SIWO ke gawang Atos yang sudah terjatuh.

Hadiah finalti pun diberikan oleh wasit bagi kesebelasan SIWO. Namun, acungan jempol patut diberikan pada Atos, sang penjaga gawang PWI yang berhasil menangkap tendangan keras finalti tersebut, dan selamatlah gawang PWI Sumbar. Hingga usai babak pertama, skor masih tetap 1 sama.

Sementara itu, saat memasuki waktu turun minum para pemain PWI Sumbar mendapat arahan strategi dari Nil Maizar yang juga turut memperkuat tim PWI Sumbar. Mereka pun kompak untuk mengikuti perubahan strategi tersebut.

Memasuki babak ke dua, saat pertandingan baru berjalan 6 menit, Sumadi, pemain SIWO asal Riau berhasil memanfaatkan serangan balik yang sangat cepat pasca kemelut di depan gawang SIWO. Atos yang berusaha mengejar bola dan meninggalkan gawangnya pun terkecoh, dan akhirnya harus menerima kenyataan bahwa bola telah bersarang di gawangnya. Score pun berubah 2-1 untuk keunggulan SIWO.

Tertinggal 1 goal tidak membuat semangat tim PWI mengendur. Buktinya, serangan demi serangan pun terus dilakukan. Hingga memasuki injuri time, serangan kesebelasan PWI membuat tim SIWO kewalahan hingga terjadi pelanggaran di dalam kotak finalti.

Kesempatan kedua pun diberikan pada Faizal Ajo Budiman untuk melakukan tendangan finalti, dan goal pun kembali tercipta bagi pasukan PWI. Hingga akhir babak kedua, skore tetap bertahan 2-2, hingga akhirnya juri memutuskan untuk melakukan adu finalti.

Masing-masing kesebelasan menurunkan 5 pemain terbaiknya. Suasana menegangkan pun tampak terlihat jelang dimulainya adu finalti tersebut.

Tendangan pertama yang dilakukan pemain PWI, berhasil menjebol gawang SIWO, begitu juga 4 penendang lainnya. Sedangkan 1 dari 5 tendangan algojo SIWO, berhasil ditangkap dengan baik oleh Atos.

Pertandingan ini pun dimenangkan oleh PWI Sumbar, dan berhak menyandang juara serta meraih medali emas. (ap)





Komentar : 1
juraidah
10 Februari 2018 - 09:48:13 WIB
good luck :)
****s://t.co/AvYTza31gK
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)