Pasaman Barat

Danrem 032/Wbr Tinjau Pelaksanaan Cetak Sawah Baru di Pasaman Barat

Warta Andalas | Selasa, 11 Desember 2018 - 18:43:20 WIB | dibaca: 2570 pembaca

WARTA ANDALAS, PASAMAN BARAT - Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza Agus, SIP didampingi Kasi Ter Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Budi Prasetyo, dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri lsdiyanto, SE meninjau lokasi cetak sawah baru di Jorong Lubuk Gobing, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan seluas 19,69 Ha dan Sosopan Jorong Membangun Gunungtua Kecamatan Ranah Batahan seluas75,64 Ha di Kabupaten Pasaman Barat pada Selasa (11/12/18).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD untuk mencetak lahan sawah di dua Jorong  yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Pasaman dalam rangka mensukseskan swasembada pangan 2018.

Danrem meminta pemerintah daerah maupun kelompok tani setempat menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nanti.

"TNI sangat respon dengan masalah ketahanan pangan ini. Jadi jangan ragu-ragu menyampaikan kendalanya apa saja dalam mengelola sawah serta alat seperti hand traktor dan pompa air yang daerahnya kurang air," jelas Danrem.

Danrem berharap, lahan cetak sawah baru yang menyebar di dua jorong nantinya akan ada pengawalah oleh satu orang anggota Babinsa. "Babinsa harus memberikan laporan kepada Danramil untuk diteruskan ke Komando Atas," tegas jenderal bintang satu.

"Babinsa hanya mendorong dan mengawal agar alat tetap bekerja setiap hari. Jangan ada yang menghambat, dan program cetak sawah baru ini merupakan program pusat untuk seluruh Indonesia," ucap Danrem.

Usai meninjau lokasi buka lahan sawah baru di Jorong Lubuk Gobing, Danrem langsung meninjau lokasi penanaman perdana di lokasi Sosopan Membangun Jorong Gunungtua bersama kelompok tani batahan seluas 75,64 Hektar.

Selain itu Danrem menyapa kelompok tani dan menyampaikan agar kelompok tani tetap semangat dalam bekerja. "Apa yang kita kerjakan dengan baik pasti hasilnya akan lebih baik," imbuh Danrem.

Danrem juga menegaskan akan berusaha mengkoordinasikan dengan pemerintah setempat untuk pembuatan jembatan dari Jorong Lubuk Gobing supaya masyarakat mudah menjalankan aktivitas cetak sawah baru. "Diharapkan kelompok tani tetap supaya bekerja yang bagus agar dapat menghasilkan yang maksimal," tambah Mirza Agus.

Kunker Danrem 032/Wbr itu juga didampingi Kasi Ter 032/Wbr, Dandim 0305/Pasaman, Camat, Kapolsek, pejabat pertanian,Pasaman Barat. (rel/ penrem)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)