Lintas Provinsi

Danramil Kuatkan Nilai Nilai Disiplin Kepada Generasi Muda

Warta Andalas | Senin, 10 September 2018 - 17:19:43 WIB | dibaca: 275 pembaca

WARTA ANDALAS, TANJUNG PANDAN - Danramil 01 Tanjungpandan Mayor Inf Joko Lelono menjadi pembina upacara diSMPN 6 Tanjungpandan dalam menguatkan kembali nilai nilai disiplin kepada generasi muda Belitung (Senin 10/09/2018).

Penguatan nilai kedisiplinan dan Bela Negara disampaikan Danramil saat sebagai Pembina Upacara pada hari di lapangan upacara SMPN 6 Tanjungpandan Kab Belitung

Dalam sambutannya Danramil mengingatkan kembali kepada 570 siswa SMPN 6 Tanjungpandan ini  menyampaikan  Pertama "Makna Nilai nilai disiplin dalam pelaksanaan upacara bendera dapat menanamkan  jiwa disiplin dengan berbaris yang rapi, mengikuti setiap perintah oleh pimpinan upacara".

Upacara juga menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan, kebersamaan dan kekompakan diantara peserta upacara dan kerapihan, kebersihan serta tubuhnya kembali rasa nasionalisme.

Yang perlu disadari para generasi muda terutama ditingkat SMP ini masa masa berkembangnya psikologi remaja sebagai perkembangan remaja awal pada usia usia 13 sampai dengan umur 15 Tahun yang mana timbulnya sikap  ingin mencari jati diri dan ingin mengetahui  dalam kehidupan pribadi dan kelompoknya, ingin adanya pengakuan dari lingkungan luar".

"Yang ketiga masa masa saat duduk di bangku SMP ini sudah timbulnya rasa kepedulian terhadap lingkungan sekolah di lingkungan keluarga, dan masyarakat hal ini perlu bimbingamn dan arahan dari para guru dan orang tua agar tidak salah arah"

Keempat Pembina upacara mengingatan kembali untuk memahami  pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, Ideologi negara dan falsafah negara"paparnya.

Sementara Kepala sekolah Bapak Mokoginta "mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Danramil yang turun langsung membina kedisiplinan anak didik kami, harapan kedepan kegiatan seperti ini tetap berjalan sesuai program"pinta kepala sekolah.

Kegiatan upacara ini di ikuti oleh Kepala Sekolah Bapak Mokoginta S.Pd dan para guru serta staf sekolah  serta para siswa siswi  siswa kelas VII,VIII dan IX ikut pembinaan disiplin dan karakter kebangsaan. (Rh/imo).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)