Dharmasraya

Dandim 0310/SSD Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang di Dharmasraya

Warta Andalas | Jumat, 27 April 2018 - 08:21:10 WIB | dibaca: 565 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Jajaran satuan Polres Dharmasraya menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2018 di di halaman Mapolres setempat, Kamis (26/04) yang dihadiri oleh anggota Polri,TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Ketua MUI, Ketua LKAAM serta instansi terkait lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upcara, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Irvan Yusri S.IP.

Operasi Patuh Singgalang 2018 itu ditandai dengan pemasangan pita warna biru putih dan dilakukan lansung oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf.  Irvan Yusri S.IP. kepada segenap perwakilan institusi yang ada.

Pada kesempatan terpisah setalah apel gelar pasukan, Kasat Lantas Iptu Amirwan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk senergi antara Polri dan TNI.

Menurutnya, operasi patuh Singgalang 2018 sesuai amanat UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, yang bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalulintas,dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Untuk operasi patuh Singgalang 2018 digelar pada tanggal 26 april hingga 09 Mai 2018 mendatang, dan diharapkan kepada pengguna kendaran harus patuh dan tertib berlalu lintas kemudian para pengguna kendaraan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perlengkapan kendaraan lainnya,  serta pengguna sepada motor harus wajib menggunakan Helm yang standar SNI. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)