Sijunjung

Dandim 0310/SS Jadi Pemateri di Pelatihan Bela Negara THL Sijunjung

Warta Andalas | Rabu, 13 November 2019 - 18:43:50 WIB | dibaca: 1091 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG – Komandan Kodim 0310/SS bersama Polres dan Kejari Sijunjung memberikan pelatihan Bela Negara kepada para Tenaga Harian Lepas (THL) dan generasi muda kabupaten Sjunjung, Rabu (13/11/19).

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Sijunjung diwakili Iptu Yusman, Kajari Sijunjung diwakili Kepala Kesbangpol dan Linmas kab Sijunjung, asisiten, Kepala OPD se-kab Sijunjung serta tim kesehatan dari Puskesmas Gambok tersebut dilaksanakan di Nagari Muaro, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy.

Dalam sambutannya, Arrival Boymenyampaikan terimakasih kepada panitia dan para instruktur dari Kodim 0310/SS yang telah membuat acara pelatihan bela Negara ini.

Menurutnya, acara ini adalah untuk mengkoreksi diri bagi peserta, sebab para pejuang terdahulu kita telah merebut kemerdekaan dengan bersusah payah.

“Kita harus bangga dengan pelaksanaan kegiatan bela Negara ini, karena dulu para pejuang kita telah berkorban untuk menaikan sang merah putih,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wabup, kesiapan mental dan membangun karakter harus ditanamkan sejak awal untuk perkembangan negara. Selain itu, perlu memahami diri sendiri dan orang lain untuk menanamkan rasa kecintaan.

Kepada seluruh peserta Bela Negara itu, Wabup juga meminta agar dapat mengikuti aturan-turan yang diberikan oleh para pelatih dan instruktur.

“Pelatihan ini sangat penting bagi peserta, karna Pol PP sebagai garda terdepan untuk meningkatkan peraturan-peraturan Daerah di Kabupaten Sijunjung,” pintanya.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan tersebut akan ada perubahan signifikan dalam menjaga situasi pemerintah Daerah.

Selain itu, Wabup juga meminta agar pelatih dan pembina untuk memberikan ilmunya dengan iklas guna menciptakan pemuda-pemuda yang berkualitas.

 

Sementara itu, usai pembukaan acara yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan instruktur kodim 0310/SS dan peserta pelatihan bela Negara itu, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)