Mentawai

Cegah Korupsi, Bupati Mentawai Terus Bertekad Perbaiki Sistem Pemerintahan

Warta Andalas | Sabtu, 11 Januari 2014 - 21:59:56 WIB | dibaca: 1699 pembaca

WARTA ANDALAS, MENTAWAI - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki sistem yang ada untuk mencegah praktik korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai..

Misalnya dengan berlakunya sistem online untuk pajak yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sistem online proses Tender Semua Proyek.

Hal tersebut disampaikan Yudas Sabaggalet saat membuka dialog interaktif bertema Mentawai yang bersih, transparan, tanpa korupsi, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Yudas, untuk menunjang hal tersebut Pemda Mentawai juga bertekad untuk terus memperbaiki pelayanan di tingkat Desa maupun kecamatan hingga kabupaten.

"Kita terus memperbaiki pelayanan dari tingkat bawah hingga atas. Itu yang kita terus bangun dan perbaiki," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, untuk mendapatkan pemimpin yang mempunyai kompetensi dan integritas tinggi juga telah menerapkan sistem seleksi jabatan untuk posisi Desa, Camat, kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas.

Namun, hal tersebut belum menjamin 100 persen bahwa praktik korupsi hilang dari Pemda Mentawai. Tapi saya yakin itu akan memperbaiki dan membuat perfoma atau kinerja Pemda Mentawai menjadi lebih baik lagi,"harapnya.

Pembicara dalam dialog interaktif bertema Mentawai Yang Bersih, Transparan, Tanpa Korupsitersebut antara lain Ketua Dewan Mentawai Hendri Dori Satoko, Investorat Niko Siregar Sekda Ifdil Gusti, dan Kepala Bappeda dan Kepala BKD Mentawai, Martinus S. (heri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)