Solok

Canangkan Gerakan Sadar Wisata, Wako Ajak Masyarakat Kreatif

Warta Andalas | Kamis, 23 November 2017 - 15:08:22 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso, bersama Wakil Walikota Solok, Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, didukung Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, SE, Dandim 0309 Solok, Letkol (Arh) Priyo Iswahyudi, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Banteng, Ketua LKAAM Solok, H. Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang Imelda Murniati, Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, S.Ik, meresmikan Gerakan Pencanangan Sadar Wisata Kota Solok sekaligus melantik kelompok pelaku wisata Kota Solok.

Kelompok pelaku wisata Kota Solok yang dilantik oleh Wako Solok Zul Elfian terdiri dari pelaku wisata itu sendiri, akademisi, serta dari unsur pemerintahan. Diantaranya, pelaku wisata perwakilan Solok Water Park, Laing Park, Belibis Road Race Park, dan dari UMMY Solok.

Wako Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, meminta setiap pelaku wisata untuk terus berkreasi dan menelurkan ide-ide yang mampu memberikan daya tarik positif terhadap dunia pariwisata Kota Solok. Sehingga kunjungan wisatawan ke objek wisata Kota Solok diharapkan dapat meningkat secara signifikan dan nantinya Kota Solok bisa jadi rujukan untuk dijadikan alternatif kunjungan wisatawan. "Saya lihat cukup banyak kreasi yang telah dihasilkan oleh warga Kota Solok, tinggal sekarang bagaimana mempromosikan dan koordinirnya" Ujarnya.

Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wawako Solok mendukung apa yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Solok. Dengan dicanangkannya Gerakan Sadar Wisata Kota Solok, diharapkan kenyamanan, keamanan, wisatawan dapat terjaga. Untuk itu, kata Reiner, perlu diciptakan keindahan dan tata kelola objek pariwisata Kota Solok agar wisatawan merasa betah."Perlu diciptakan kreasi dan inovasi agar wisatanya tidak bosan" Kata Reiner.

Sementara, Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan menekankan pada upaya pelaku pariwisata untuk membentuk sebuah asosiasi yang dapat menjadi naungan bagi setiap pelaku Wisata. Fungsinya selain sebagai sebuah kekuatan dalam mengembangkan dunia pariwisata juga memudahkan dalam koordinasi dan promosi. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)