Agam

Camat Lubuk Basung Bagikan 1.500 Bibit Pohon Kelapa

Warta Andalas | Jumat, 16 November 2018 - 22:10:12 WIB | dibaca: 565 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, membagikan 1.500 batang bibit kelapa gratis pada masyarakat, di mana bibit itu telah diterima dari Bupati Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Kamis, (15/11).

Camat Lubuk Basung, Murni Idrus menyebutkan, bibit ini akan dibagikan pada masyarakat yang tersebar di 10 nagari yang ada di kecamatan itu.

“Bibit dibagikan secara gratis kepada masyarakat, sebelum dibagikan akan dipastikan masyarakat yang meminta miliki lahan untuk ditanami,” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena setelah ditanam akan dilakukan peninjauan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kelapa yang sudah dibantu tersebut.

Di samping itu, bibit yang disalurkan agar tepat sasaran dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Agam Menyemai.

Menurutnya, saat ini Bupati Agam sedang menggiatkan penanaman kelapa, karena kelapa masyarakat sudah banyak berumur tua sehingga jarang berbuah bahkan tidak sama sekali.

“Dengan demikian, Bupati Agam berinisiatif bagaimana kelapa masyarakat dilakukan peremajaan supaya nilai ekonomisnya kembali meningkat,” ujarnya pula.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto mengatakan sampai saat ini bibit kelapa telah didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 24.000 batang tersebar di tujuh kecamatan antara lain Kecamatan Tanjung Mutiara, Tanjung Raya, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Palupuh dan Malalak. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)