Sawahlunto

Camat barangin Buka Festival Muharram Desa Kolok Nan Tuo

Warta Andalas | Minggu, 09 September 2018 - 19:59:29 WIB | dibaca: 2193 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Camat Kecamatan Barangin kota Sawahlunto, Zainul Anwar membuka ajang Festival Muharram yang dihelat desa Kolok nan Tuo, Minggu (9/9) malam di Los Balai Kolok.

Perhelatan tahunan di desa Kolok Nan Tuo ini, telah berlangsung sejak tahun 2016 silam, atau di tahun 2018 ini merupakan untuk yang ke tiga kalinya sejak desa ini dipimpin Supriyadi Mukri atau yang kerap disapa Adeks Rossy alias Pakde.

Dalam kesempatan itu, Zainul Anwar menyampaikan apresiasinya atas yang telah dilaksanakan oleh desa ini.

Ia berharap, kegiatan ini akan mampu mendorong warga desa Kolok Nan Tuo khususnya dan warga Barangin serta warga Sawahlunto pada umumnya untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan pada sang Khaliq.

“Peringatan tahun baru Islam ini merupakan momentum untuk kita memperbaiki diri dengan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan pada Allah SWT. Untuk itu, mari kita sukseskan Festival Muharram ini,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di desa ini, lanjut Zainul Anwar, hendaknya bisa menjadi contoh bagi desa-desa dan kelurahan lain, yang ada di kecamatan Barangin.

Sementara itu, Kepala Desa Kolok Nan Tuo, Supriyadi Mukri menambahkan bahwa Festival Muharram 1440 H ini akan dilaksanakan hingga tanggal 12 September 2018 mendatang.

Usai pembukaan ajang tersebut, acara dilanjutkan dengan tausiyyah serta berbagai hiburan seperti Pawai Obor, Menjunjung Dulang Makan Bajamba, Parade Marching Band SMP Negeri 9 Sawahlunto dan Tambua Tansha.

Selain itu, juga ada Pawai Kontingen Dusun, Musikalisasi Puisi Religi oleh Raja Penyair Pinto Janir, Parade Lagu Lagu Islami, Parade Rebana  dan berbagai acara lainnya.

Pembukaan acara tersebut, juga sekaligus mengawali Festival Muharram dengan lomba MTQ antar Staf dan Perangkat Desa Kolok Nan Tuo.

Tampak hadir dalam acara itu, sejumlah kepala desa dan lurah yang ada di kecamatan Barangin, tokoh masyarakat, dan sederet tamu undangan lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)