Politik

Caleg Partai Berkarya No Urut 6 Saudara Hondro, Harapan Baru Nias Selatan

Warta Andalas | Minggu, 31 Maret 2019 - 20:49:45 WIB | dibaca: 101247 pembaca

WARTA ANDALAS, NIAS - Pertemuan yang dihadiri oleh Saudara Hondro dalam acara temu ramah bersama masyarakat di Desa Hilifalago Raya, Nias Selatan. Sabtu (30/3/19) disambut dengan antusias oleh pemuda dan warga setempat.

Dalam Kesempatan yang sama seorang tokoh masyarakat yang bernama Yosafati Bago alias A.Yuli Bago menyambut baik kedatangan sosok Saudara Hondro saat acara temu ramah itu berlangsung.

Banyak yang mencalonkan diri dalam Pileg tanggal 17 april 2019, tetapi jangan terlalu termakan janji," ujarnya.

Menurut A.Yuli Bago, di 2 Desa kita ini ada 2 orang calon, dan sejauh ini Tuhan sudah memberikan jawaban pada kita siapakah sosok yg layak dan pantas mewakili Desa kita ini untuk di pilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ucapnya.

A.Yuli Bago menjelaskan, Bapak Saudara Hondro memiliki kapasitas akan hal itu, karena beliau sudah berpengalaman membantu masyarakat lemah meski beliau belum duduk sebagai anggota dewan.

Meski kita diimingi jutaan uang dari caleg lain, jangan sampai mudah tergiur akan hal itu karena itu hanya kita dapatkan sesaat selebihnya milik dia," ujarnya.

Ketika caleg sudah terpilih nanti menjadi anggota DPRD dan kita masyarakat tidak solid maka perwakilan kita dalam penyampaian aspirasi khususnya desa kita tidak akan terwujud," ucap A.Yuli Bago.

Dan kita juga mengharapkan bagaimana agar terciptanya 2 keterwakilan kita dari desa ini. Oleh sebab itu jangan pernah pilih karena masalah uang, hubungan saudara, atau karena penampilan tapi pilih yang siap menyampaikan aspirasi kita kelak di gedung DPRD, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Caleg dari partai Berkarya no urut 6, Saudara Hondro turut mengatakan. "Kebersamaan itu yg terpenting dalam hidup ini."

Sebenarnya ASN boleh mendengarkan dan boleh hadir di tengah masyarakat di setiap acara siapapun itu caleg, hanya saja larangan yg sesungguhnya ialah seorang ASN dilarang mengkampanyekan salah seorang caleg. Marilah kita berdemokrasi yang baik," ucapnya.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas penerimaan kehadiran saya disini khususnya panitia penyelenggara yaitu pemuda dan sejumlah masyarakat," ujar Saudara Hondro

Saya mengharapkan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas. Mampu menetapkan skala pilihannya bukan karena unsur uang, Hub. keluarga atau iming iming lainnya tapi pemilih cerdas itu memilih yg memiliki rekam jejak yg jelas," ujarnya.

Saudara Hondro menjelaskan, peranan pemuda juga sangat diharapkan mengawal pesta demokrasi agar tidak terciptanya kecurangan dalam pemilu ini sembari mengingatkan kepada setiap penyelenggara agar tidak memikirkan setiap titipan para caleg karena hal itu sangat berbahaya dan bisa ujungnya ke pidana.

Marilah kita berpesta demokrasi yg bersaing sehat bukan saling menghujat antara caleg yg satu dengan yg lainnya, bukan bersaing karena uang dan juga karena memanfaatkan jabatan," ucapnya.

Disamping itu tugas DPRD yang sebenarnya hanya mengawal serta mengawasi pemerintah dalam hal kebijakan pembangunan DPRD. Tidak bertugas menciptakan pembangunan janji politik.

Setahu saya di desa kita ini tidak ada prestasi dalam hal pembangunan selain program Bapak Jokowi yang sudah kita rasakan," ujar Saudara Hondro.

Saya juga melihat di Desa kita tercinta ini tidak adanya tempat pertemuan, karena balai pertemuan itu sangat penting bagi masyarakat di Desa kita ini.

Saya selalu menghimbau agar 17 april 2019 semua masyarakat desa harus datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya jangan sampai golput," ucap Saudara Hondro.

Ketika saya terpilih, saya akan kawal dan awasi setiap kebijakan yang tidak pro rakyat. Saya janji akan menjumpai Desa setiap 5 bulan sekali.

Dalam hal ini bukan memberikan kue, uang dan sejenisnya tapi saya datang dan hadir mau mendengarkan apa yg menjadi aspirasi rakyat yang akan saya sampaikan kepada pemerintah," ujar Saudara Hondro dari partai berkarya no urut 6.

Sembari itu, Salah seorang tim sukses Saudara Hondro juga berkata "Jangan kita lupa kebaikan seseorang selama 3 tahun kita nikmati penerangan masuknya listrik negara di Desa kita ini, itu merupakan sebuah terobosan Bapak Saudara Hondro. Beliau belum menjabat sudah berbuat, kita juga berharap apabila kelak sudah terpilih melakukan terobosan yg lebih bagi desa kita ini daripada para dewan yg sudah duduk belum ada terobosan yang mereka lakukan."

Jadi kita harus yakin sosok Saudara Hondro layak dan mampu kita perjuangkan untuk mewakili kita di gedung DPRD. Sebab sudah banyak yang di perbuat Beliau untuk membantu kita masyarakat yang lemah jika punya masalah beliau selalu mendampingi kita dan memberi solusi buat kita, ujar seorang timses Saudara Hondro.

"Partai Berkarya adalah Saudara Hondro. Saudara Hondro No 6 pilihan kita," ucapnya dengan tegas. (IMO)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)