Purbalingga

Bupati Tunjuk 3 Plt Kepala OPD

Warta Andalas | Selasa, 21 Mei 2019 - 13:31:09 WIB | dibaca: 121 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pasca dilakukan penataan/mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 13 Mei 2019 lalu, masih terdapat kekosongan 3 jabatan Kepala Dinas/Organisasi Perangkat Daerah, yakni Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinaspus), Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Oleh karena itu Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, Selasa (21/5) menunjuk 3 pejabat untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas/OPD tersebut tercatat per 14 Mei 2019.

Untuk Plt Kepala Dinarspus, Bupati menunjuk Drs Sridadi MM yang saat ini juga merangkap sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan. Terkait dengan tugasnya di dinas tersebut, Bupati berpesan bahwa saat ini tengah diadakan lomba perpustakaan tingkat provinsi yakni kategori Lomba Perpustakaan Daerah, Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan  Desa.

“Saya ingin Pak Sridadi bisa mengawal agar bagaimana perpustakan kita salah satunya atau semuanya bisa juara di tingkat provinsi, sehingga kita bisa mengulang capaian seperti tahun 2017 yang meraih juara 1 tingkat provinsi untuk Kategori Perpustakaan Sekolah sehingga bisa mengikuti ajang kompetisi Perpustakaan tingkat Nasional. Tahun ini syukur-syukur Purbalingga bisa mewakili Jawa Tengah untuk megikuti lomba Perpustakaan di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappelitbangda, Bupati menunjuk Siswanto SPt MSi yang saat ini juga merangkap sebagai Sekretaris Bappelitbangda. Bupati menilai, Bappelitbangda ini merupakan OPD yang krusial, atau diibaratkan konseptornya pemerintah. Terlebih saat ini dalam waktu dekat ada agenda-agenda yang harus dipersiapkan, antara lain perubahan APBD 2019, RKPD 2020, kegiatan-kegiatan laporan pertanggungjawaban dan sebagainya.

“Ini mungkin Pak Siswanto perlu fokus ke hal-hal tersebut, jangan sampai kekosongan di Bappelitbangda mengakibatkan perencanaan-perencanaan kita tidak maksimal,” pesannya.

Sedangkan Plt Kepala Satpol PP, Bupati menunjuk Ato Susanto AP MSi yang saat ini juga merangkap sebagai Sekretaris Satpol PP Purbalingga. Terkait tugasnya, Bupati berpesan mendekati lebaran dipastikan ada beberapa hal-hal yang dikordinasikan menjaga kondusifitas, baik menjelang lebaran dan pasca lebaran untuk tetap aman dan kondusif tidak ada suatu hal apapun yang mengkhawatirkan masyarakat.

“Jelang 22 Mei, penetapan KPU, saya titip agar kondusifitas senantiasa terjaga. Jaga lingkungan kantor pemerintahan tolong diset sedemikian rupa karena banyak orang yang berkeliaran sembarangan bisa masuk dan sebagainya,” katanya.

Kepala 3 pejabat yang ditunjuk sebagai Plt kepala OPD tersebut, Bupati menyampaikan untuk menitipkan tugas tersebut. Walaupun sebagai pelaksana tugas, ini merupakan amanat yang harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Meskipun sementara, mungkin, tapi semoga bisa meninggalkan sesuatu yang baik di OPD tersebut,” katanya.

Jabatan selaku Plt Kepala OPD ini diberikan sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif atau diangkatnya pelaksana tugas lainnya dan disertai kewenangan sebagai Pejabat Pengguna Anggaran. Penyerahan SK Plt Kepala OPD ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah dan pejabat dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga.(Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)