Purbalingga

Bupati Tiwi Tegaskan Honor Guru TK Akan Kembali Seperti Semula

Warta Andalas | Kamis, 13 Juni 2019 - 12:08:43 WIB | dibaca: 115 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) lewat ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sardjono, menegaskan honor guru Taman Kana-Kanak (TK) akan kembali seperti semula. Hal tersebut disampaikan Sardjono saat melakukan sambutan mewakili Bupati Tiwi pada acara silaturah IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) di aula gedung PGRI Purbalingga, Kamis (13/6).

Sardjono menatakan, beberapa waktu lagu ada sedikit kegaduhan di antara guru TK yang honornya mengalami penurunan besaran. Menurut Sardjono, hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja dan karena suatu hal seperti keterbatasan tendik (tenaga kependidikan) yang keliru memasukan dapodik. Dirinya mengimbau kepada seluruh guru TK yang tergabung dalam IGTKI Kabupaten Purbalingga untuk tidak berprasangka buruk kepada siapa pun tentang semua hal yang berhubungan dengan kedinasan.

“Memang waktu itu ada sedikit kegaduhan bahkan ada yang sms dan WA kepada ibu Bupati. Itu bukanlah hal yang disengaja dan jangan sampai ada kecurigaan kepada siapa pun karena hal itu adalah bukan sengaja,” kata Sardjono.

Sardjono menambahkan, Bupati Tiwi telah menginstruksikan untuk segera menyesuaikan hak-hak guru TK. Pada bulan Juli mendatang, honor guru TK akan kembali seperti semula dan kekurangan honor bulan Januari hingga Juni akan dibayarkan secara rapel.

“Ibu Bupati sangat bijak. Ketika mengetahui suatu permasalahan, beliau langsung respond an langsung instruksi kepada kami yang di dinas untuk segera mengurus hal itu,” kata lelaki yang juga menjadi salah satu kepala bidang di Dindikbud Purbalingga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sardjono menandaskan pentingnya silaturahmi seperti yang digelar hari ini. Silaturahmi tersebut berfungsi salah satunya untuk menginformasikan suatu yang belum jelas beredar diluar. Lewat silaturahmi itu pula Sardjono menyampaikan rasa terima kasih Bupati kepada seluruh guru TK yang telah ikut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Purbalingga di bidang penguatan karakter anak.

“Ibu Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada anda guru-guru TK yang telah ikut menyengkuyung pembangunan di Kabupaten Purbalingga khususnya di bidang pendidikan dan penguatakan karakter anak,” pungkasnya. (KP-4).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)