Lintas Provinsi

Bupati Terkesan Tutup Mata, Korban Gempa Labuan Mapin Gelar Aksi Demo

Warta Andalas | Kamis, 12 September 2019 - 20:29:19 WIB | dibaca: 1087 pembaca

WARTA ANDALAS, SUMBAWA - Masrakat Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, melaksanakan Aksi Demo besar-besaran terhadap Bupati Kabupaten Sumbawa, Husni Djibril.

Dalam Demo tersebut, masyarakat meminta agar Bupati Djibril segera merealisasikan bantuan korban gempa mulai dari SK 7 sampai dengan SK 12, jangan hanya janji janji saja.

Dalam aksi Demo pagi tadi telah ditandatangani berupa Perjanjian Kesepakatan Bersama antara masyarakat korban gempa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang diwakili Kepala BPBD, Kepala Bidang Fasilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial serta Camat Alas Barat, sementara Masyarakat korban gempa diwakili oleh Forum Perduli Masyarakat Alas Barat Abdullah Wahid dan beberapa warga.

Kesepakatan tersebut berisi 4 Tuntutan Utama antara lain ialah Pencairan bantuan korban harus segera diselesaikan  sampai sampai Oktober nanti, jaminan sosial masyarakat harus segera dicairkan, Pembangunan 64 Rumah Risha yang terlantar harus segera diselesaikan.

Menurut keterangan salah seorangg warga, Bupati Sumbawa Djibril seolah tutup mata terhadap pemderitaan masyarakat korban gempa. “Kalau kita tidak Demo, tidak ada gerakan untuk pencairan dana bantuan tersebut, kita seolah dilupakan sementara kita sangat menderita,” sebutnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)