Batusangkar

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi dalam Masa Pemulihan

Warta Andalas | Selasa, 09 Januari 2018 - 19:15:05 WIB | dibaca: 1250 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR - Menindaklanjuti kabar yang bergulir di tengah-tengah masyarakat keberadaan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Humas Pemkab memberikan klarifikasi.

Namun dalam klarifikasinya tersebut masih ngambang dan belum bisa menjelaskan keberadaan pasti sang kepala daerah kepada wartawan.

Kabag Humas Pemda Tanah Datar Syahril, Selasa (9/1/2018) menjelaskan, Bupati saat ini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi usus pada tanggal 8 November 2017 di rumah Sakit Siti Rahmah Padang.

Namun kegiatan dan aktifitas selaku kepala daerah tetap dapat dilaksanakan seperti biasa bersama wakil bupati.

Pasca operasi pun,  walau belum pulih 100 persen bupati telah mulai bertugas seperti membuka secara resmi acara Sosialisasi KPK RI di Aula Kantor Bupati pada tanggal 26 November 2017 atau 18 hari pasca operasi.

Begitu juga menghadiri acara Pembukaan Festival Budaya Minangkabau pada tanggal 29 November 2017 dan kegiatan-kegiatan di bulan Desember 2017. Seperti narasumber Bimtek Peningkatan Kapasitas Walinagari se-Kabupaten Tanah Datar di Bukittinggi dan Sosialisasi Linmas, Penutupan Gala Desa, Gerakan Subuh Berjamaah di Tapi Selo Lintau Buo Utara.

Kemudian juga menghadiri Bimtek Tanah Ulayat, Melepas Napak Tilas Hari Bela Negara, Musda LKAAM dan Bundo Kanduang, Menyambut Tim Surveior RSUD dan beberapa kegiatan lainnya.

Mengingat padatnya agenda daerah, sehingga bupati berbagi dalam menghadiri kegiatan dengan Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kadis bahkan kadang kala dengan Camat.

"Itulah informasi yang sebenarnya tentang bupati dan berharap warga dan semua pihak tak menduga yang macam-macam. Kita doakan beliau segera pulih sehingga bisa melaksanakan tugas sebagaimana biasanya,"ujar Kabag Humas.

Sebagian Masyarakat Kabupaten Tanah Datar mempertanyakan keberadaan Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Kepala Pemerintah tertinggi adalah Bupati Tanah Datar.

Sejak dinyatakan sakit dan menjalani operasi beberapa bulan lalu, tidak banyak yang tahu bagaimana kondisi terkini Bupati Irdinansyah. Dan bahagian Humas Setdakab sendiri sebagai corong informasi masih belum memberikan pernyataan resmi. (Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)