Dharmasraya

Bupati Sutan Riska: Tugas Kami yang Muda, Memuliakan Lansia

Warta Andalas | Selasa, 09 Juli 2019 - 19:11:23 WIB | dibaca: 68 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Ratusan Lansia dari berbagai nagari di Kabupaten Dharmasraya benar benar menjadi bintang. Mereka dimanja dan dimuliakan saat peringatan hari lanjut usia (Lansia) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di auditorium kantor bupati Dharmasraya. Para Lansia itu tidak saja tampil menjadi penari dan pemain randai, tetapi mereka juga menerima aneka bantuan dari kegiatan yang didanai pemerintah daerah dan pusat.

"Tugas kami yang muda muda ini adalah memuliakan orang tua," kata Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang notabene masih masuk dalam kelompok bupati muda di Indonesia. Salah satu yang dia lakukan bersama Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan dan Kadis termuda di Dharmasraya Boby Perdana Riza, SSTP, M.Si adalah dengan memberikan keberdayaan agar para Lansia tetap bisa mendapat kasih sayang, dihormati dan diberi peran sosial.

Apa yang sudah diupayakan duet pemerintahan Sutan Riska dan Amrizal Dt. Rajo Medan untuk memuliakan para Lansia, disambut positif oleh mereka yang digolongkan Lansia. "Apa yang sudah dberikan kepada saya berupa bantuan uang, sangat bermanfaat untuk menopang kehidupan sehari hari," kata Dahniar, 62 tahun, warga Jorong Tanjung Limau, Pulau Punjung.

Hal senada juga dikemukakan oleh Nurhayati, 68 tahun, warga Jorong Bukit Sabalah Simpang Pogang. Katanya, dirinya cukup terbantu bertahan hidup dan menjalankan usahanya, lantaran adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemkab Dharmasraya. Oleh karena itu, dia banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Mudah mudahan bisa berlanjut," Katanya.

Soal Bansos Lansia yang diberikan kepada 3000 orang, Bupati Sutan Riska di dampingi Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan mengatakan, Bansos Lansia akan terus belanjut. Oleh karena itu, para Lansia yang menerima agar tidak boros boros menggunakan uang, sehingga hanya yang menjadi kebutuhan prioritas saja yang dicukupi.

Acara peringatan hari Lansia tingkat Sumbar yang dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya Selasa (9/7/19) benar benar berlangsung meriah. Selain para pejabat teras Pemkab Dharmasraya juga hadir Kadis Sosial Provinsi Sumbar dan ratusan Lansia. (bw/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)