Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Resmikan Kelanjutan Pembangunan RSUD Sungai Dareh

Warta Andalas | Jumat, 14 Juli 2017 - 23:09:53 WIB | dibaca: 165 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRYA - Pembangunan pertama RSUD Sungai Dareh yang dimulai pada tahun 2009 lalu sempat terhenti, kini dimasa kepemimpinan Bupati termuda se- Indonesia, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama  Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt. Rajo Medan dilanjutkan kembali.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Chusnul Chotimah Subekti, di gedung baru RSUD Sei Dareh saat peresmian lanjutan pembangunan gedung tersebut, Jumat (14/07).

Sebelum meresmikan dan menyampaikan sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan  tampak terharu hingga meneteskan air matanya, karena bisa melanjutkan pembangunan RSUD ini sesuai dengan janji politiknya semasa pencalonan bupati.

Selain itu, ia juga terlihat menangis karena bisa membantu masyarakat Dharmasraya dalam bidang kesehatan, terutama orang tuanya yang jauh-jauh untuk berobat.

Sebelumnya, selama lebih kurang 3 tahun bangunan ini telah terbengkalai. Kelanjutan pembangunan ini tentunya sesuai dengan visi kabupaten Dharmasraya, yaitu menuju Dhramasraya mandiri dan berbudaya serta misi yang kedua, yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur daerah sebagai pelayanan dasar daerah secara merata dan sumber kemajuan ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sendiri, terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya melalui pambangunan gedung puskesmas baru.

“RSUD Sungai Dareh merupakan rumah sakit pusat rujukan 14 puskesmas,  dan kedepannya kita berharap rumah sakit ini juga menjadi rujukan rumah sakit kabupaten tetangga seperti Kabupaten Sijunjung, Kab. Solok Selatan Bagian Timur, Kab. Kuantan Singingi serta Kab. Muarao Bungo,” harapan Bupati.

Adapun pekerjaan lanjutan pembangunan pada tahun ini adalah penyelesaian lantai I yaitu ruangan UGD, Poliklinik Radiologi,Laboratorium instalasi Gizi dan Loundry, khusus UGD, PoliKlinik ditargetkan akan beroperasional pada tahun ini. (arp)





Komentar : 1
Cara mengobati amebiasis
15 Juli 2017 - 08:26:48 WIB
Banyak sekali informasi terkini yang di sampaikan. ****s://mysp.ac/3rJBz | ****://bit.ly/2ulGBkP
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)