Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Hadiri Pengajian Jamaah Tariqat Sattariyah

Warta Andalas | Senin, 27 November 2017 - 00:50:32 WIB | dibaca: 69 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE mengahadiri dan memberikan arahan kepada Jemaah Tariqat Sattariah Sumbar, Riau dan Jambi, yang melaksanakan pengajian bulanan Jamaah Sattariah yang kali ini mengambil tempat di Mesjid Jami' Kecamatan Siguntur.

Mesjid Jami' bagaikan lautan manusia karena begitu ramainya jamah yang hadir dengan penceramah Prof. Hazan Zaini, MA. pada kesempatan ini juga tampak hadir Sutan Hendri Rajo Siguntur, dan Tengku Sati Rajo Pulau Punjuang, Sabtu (25/11) malam.

Dalam sambutannya Bupati Sutan Riska menyampaikan bahwa beliau bersama wakil bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan sangat peduli dengan keagamaan, hal ini dapat di buktikan keseriusan Pemkab Dharmasraya membangun mesjid Agung di tahun anggaran 2018.

Dan Alhamdulillah pada MTQ di pariaman kemaren Dharmasraya dapat melihatkan perkembangan dari bidang keagamaan pada tahun 2016 Kabupaten Dharmasraya pada peringkat ke 17 dan pada tahun 2017 Dharmasraya naik 4 peringkat menjadi peringkat ke 13, merupakan suatu kemajua, "ujar Bupati".

Bupati Sutan Riska juga menyampaikan pembangunan yg sedang di laksanakan antara lain melanjutkan pembangunan RSUD Sungai Dareh yang telah lama terabaikan, Pembangunan Rusunawa bertingkat, Pembangunan Puskesmas Baru, Pasar Rakyat yang modern, Bendungan untuk irigasi sawah, dan bisa membawa ratusan unit alsintan dari pusat.

Kemudian Sutan Riska menyampaikan bahwa keberhasilan Pemkab Dharmasraya dalam menggaet dan meraih beberapa penghargaan berupa pengakuan pemerintah pusat kepada pemkab Dharmasraya antara lain,  penghargaan Kihajar 2017 bidang pendidikan berbasis tekonologi, SWASTI SABA Kabupaten Sehat 2017 untuk bidang Kesehatan, bidang perdagangan berupa PASAR TERTIB UKUR dan penghargaan Kabupaten PEDULI HAM dari Kementerian Hukum dan HAM.

Di ujung kesempatan bupati menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan mesjid Jami' Siguntur. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)