Solok

Bupati Solok: Wisuda Iqra dan Tahfiz Al Qur’an Momen Membina Mental Anak

Warta Andalas | Rabu, 26 April 2017 - 18:55:31 WIB | dibaca: 333 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Pagi itu, di Jorong Parak Gadang Nagari Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok menggema bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Bacaannya indah seolah bacaan tersebut masuk kerelung hati orang yang mendengarnya, apalagi dibacakan oleh anak-anak didik di Madrasah-madrasah yang tergolong masih kecil. Tapi mereka mampu membawa bacaan Al Qur’an dengan indah dan menyentuh sanubari manusia seolah-olah mengajak seluruh manusia untuk bertobat dan mengingat ALLAH SubhanaLLAHI Wata’ala.

Ternyata setelah didekati oleh awak Media Online www.wartaandalas.com, di Jorong Parak Gadang sedang dilaksanakan kegiatan Khatam Al Qur’an, Iqra’ dan wisuda Tahfizd Al Qur’an disalah satu mushola tersebut, dan dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, dan OPD Kabupaten solok.

Informasi Mulyadi, S.Pd, Ketua Panitia Khatam Al Qur’an dilokasi acara mengatakan  kahtam Al Qur’an yang sedang dilaksanakan tersebut merupan adalah angkatan yang ke III (tiga) dengan jumlah peserta khatam 32 orang, terdiri dari peserta wisuda 23 orang dan khatam tahfizd sebanyak 12 orang.

Sementara, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Dt. Rajo Lelo meminta kepada guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Madrasah Awaliyah (MDA), TPQ dan orang tua, untuk  bersungguh - sungguh melakukan pembinaan terhadap anak-anaknya. Agar belajar membaca dan memahami Al-Quran secara serius dan berkesinambungan dan menjauhkannya dari pengaruh media sosial serta lingkungan yang buruk.

untuk menghindari pengaruh kemajuan teknologi seperti media sosial, internet dan lain sebagainya orang tua mempunyai tanggung jawab utama dalam mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus kepada hal - hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu, kita meminta kepada anak-anak kita dengan telah dilaksanakannya khatam Qur'an ini,bukan berarti kita sudah tamat membaca dan mempelajari Al-Quran,namun sebaiknya kita harus tetap melestarikan dan terus mengembangkan serta menambah ilmu yang kita miliki ke jenjang yang lebih tinggi. (zulfikar)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)