Purbalingga

Bupati Resmikan Mushola Al Hidayah Sumampir

Warta Andalas | Senin, 17 Juni 2019 - 09:47:23 WIB | dibaca: 119 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM didampingi suami Rizal Diansyah SE menghadiri kegiatan Pengajian Akbar dalam Rangka Halal bi Halal dan Syukuran Peresmian Mushola Al Hidayah, Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Sabtu (16/6). Atas terselesaikannya tempat ibadah tersebut, Bupati mengapresiasinya karena itu hasil swadaya masyarakat.

“Semoga bisa meingkatkan syiar Islam di Sumampir dan menambah kenyamanan beribadah masyarakat,” tuturnya.

Setelah terselesaikannya mushola tersebut, masyarakat Desa Sumampir tinggal punya tugas bagaimana untuk memakmurkan mushola tersebut. Sehingga tidak cuma dibangun, sudah cantik, tapi tidak dimakmurkan.

 “Jangan sampai nanti musholanya sering kosong tidak ada jamaah, tidak ada kegiatan yang bermanfaat khususnya di bidang keagamaan. Jadi masyarakat punya tugas untuk memakmurkan mushola ini,” katanya.

Mushola tersebut dibangun dengan dana swadaya masyarakat dengan lama pembangunan  5 bulan. Bupati mendoakan agar para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk pembangunan mushola ini niat baiknya tercatat pahala di sisi Allah Subhanahuwataala.

Pada peresmian tersebut, Bupati juga turut menyumbangkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada takmir mushola untuk dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka memakmurkan mushola.

Selain momen Tasyakuran Peresmian mushola, acara ini juga sekaligus silaturahmi halal bi halal antar elemen masyarakat Desa Sumampir termasuk bersama Bupati Purbalingga. Bupati berpesan agar momentum Syawalan ini hendaknya dimanfaatkan kembali untuk merekatkan persaudaraan setelah ada perbedaan yang mungkin terjadi gesekan saat Pemilu 2019 lalu.

“Sekarang sudah tidak ada lagi nomor 01 dan 02. Sekarang yang ada adalah 3, yang kalau Sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia,” katanya.(Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)