Purbalingga

Bupati Kucurkan R.p 4 Juta Untuk Facebookers

Warta Andalas | Minggu, 18 Maret 2018 - 15:57:01 WIB | dibaca: 87 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Kekuatan Media Sosial (Sosmed) mampu memengaruhi opini publik baik yang bersifat positif maupun negatif. Hal tersebut disampaikan Bupati Tasdi saat membuka kegiatan Kopi Darat (Kopdar) komunitas Info Cegatan Purbalingga (ICP) dalam rangka ulang tahun komunitas tersebut yang ke-4  di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Minggu (18/3/2018). Menurut Tasdi, komunitas penggiat Medsos seperti ICP harus mampu menebar pesan yang membangun agar menumbuhkan generasi yang berkarakter membangun.

“Facebookers khususnya di Purbalingga harus menebar kebaikan. Jangan sampai komunitas ICP ini justru menjadi agen hoax yang bersifat destruktif. Saya amati komunitas ini senantiasa melakukan hal baik dan bersifat membangun opini yang membangun,” kata Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Tasdi memberikan bantuan berupa uang senilai Rp 4.000.000,- kepada komunitas tersebut. Untuk diketahui, ICP adalah komunitas Medsos yang pada awal berdirinya (29 Januari 2014) hanya diperuntukan sebagai wadah informasi tentang ketaatan berlalu lintas. Akan tetapi, seiiring dinamisnya informasi khususnya di Purbalingga, grup yang beranggotakan lebih dari 100.000 (seratus ribu) itu berkembang menjadi sarana informasi untuk berbagai bidang.

Tasdi berpesan, komunitas itu harus mengedukasi warga net untuk lebih bijak menggunakan Medsos. Menurut  Tasdi, Medsos seperti pedang bermata dua yang harus disikapi dengan baik. Tak lupa Tasdi mengucapkan terima kasih kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga yang senantiasa memantau dan membimbing komunitas ICP.

“Walaupun komunitas ICP telah berkembang tidak hanya memberitakan info lalu lintas, tapi saya mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Purbalingga yang senantiasa melakukan pembinaan,” ungkapnya.

Presiden ICP, Lujeng Trisasongko menuturkan, jumlah angka kecelakaan di Purbalingga yang mencapai 556 kasus dengan korban jiwa mencapai 92 orang membuat semua harus bergerak memberikan edukasi kepada warga net tentang keselamatan berkendara. Dia menambahkan, saat ini ICP menampung informasi dari berbagai bidang yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat positif bagi warga Purbalingga. Dalam acara Kopdar itu, hadir pula ICC (Info Cegatan Cilacap) yang mempunyai semangat sama dengan ICP.

“ICP sekarang telah berevolusi menjadi grup facebook yang tak hanya menginformasikan tentang lalu lintas. Semoga kami bisa berkontribusi dalam pembangunan Purbalingga dengan menghadirkan optimisme,” pungkasnya. (PI-8)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)