Lintas Provinsi

Bupati Indramayu Berikan Santunan Pada Keluarga TKW Sureti

Warta Andalas | Sabtu, 15 Februari 2014 - 15:39:26 WIB | dibaca: 1100 pembaca

WARTA ANDALAS, INDRAMAYU -  Sebagai kepedulian terhadap nasib kaum buruh migran yang tengah tertimpa musibah. Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan suami DR. Irianto MS. Syafiuddin langsung mengunjungi rumah TKW yang meninggal di Abu Dhabi, Sureti binti Tasdik (34) warga Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Jum’at (14/2/2014).

Seperti diketahui, Sureti binti Tasdik sudah menjadi TKW di Abu Dhabi selama bertahun-tahun, karena sering bolak-balik ke luar negeri kini Sureti menjadi TKW mandiri yang tanpa perantara perusahaan. Namun ternyata meskipun telah menjadi TKW mandiri selama bertahun-tahun di negeri orang tidak lantas bebas masalah. Pada akhir Januari yang lalu mendadak Sureti mengalami sakit perut yang sang sangat akut kemudian lantas dibawa oleh majikannya ke rumah sakit. Namun takdir tuhan berkehndak lain, tuhan sayang dengan Sureti sehingga menjemputnya di negeri orang. Kurang lebih seminggu pasca meninggal, akhirnya jenajah Sureti tiba di Indramayu pada Kamis malam.

Kedaatangan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan suami DR. Irianto MS. Syafiuddin disambut oleh ratusan warga yang telah berkumpul di rumah duka sejak malam. Sampai dirumah duka, bupati langsung masuk dan memanjatkan doa dihadapan peti jenajah yang masih terbungkus rapat.

Kedatngan orang nomor satu di Indramayu tersebut disambut oleh anaknya Adi Sunandar yang masih bersekolah di SMP Misayamina Eretan. Sembari memberikan semangat hidup dan menyampaikan rasa bela sungkawa, Bupati Indramayu juga memberikan uang duka untuk sementara menjalani kehidupannya.

“Meskipun Sureti meninggal di luar negeri bukan karena suatu kasus, namun dia tetap menjadi pahlawan bagi keluarganya. Kami tengah teliti apakah masih ada hak nya yang belum terpenuhi. Kami tugaskan Dinsosnakertrans untuk menyelesaikan hal ini,” tegas bupati.

Sementara itu salah seorang warga Desa Eretan Wetan, Ferry (32) yang masih kerabat korban menyambut baik kedatngan bupati bersama dengan suami tersebut. Hal itu merupakan kepedulian pimpinan terhadap rakyatnya dan dicintai oleh rakyatnya.

Turut bersama dengan Bupati Indramayu Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nani Supendi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Euis Gahrika Bahtiar, Kepala Dinas Pendidikan Odang Kusmayadi , dan Kabag Humas dan Protokol Setda Indramayu Drs Wawan. (deni/humasindramayu)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)