Dharmasraya

Studi Banding ke Bali Bersama Walinagari

Bupati Dharmasraya Bertekad Jadikan Daerahnya Sebagai Kota Wisata

Warta Andalas | Jumat, 19 Mei 2017 - 09:07:37 WIB | dibaca: 429 pembaca

WARTA ANDALAS, BADUNG – Bupati Dharmasraya provini umatera Barat, Sutan Riska, SE Tengku Kerajaan didampingi asisten satu dan juga kepala BKD serta humas Pemkab Dharmasraya, membawa seluruh Walinagari di daerahnya ke kabupaten Badung provinsi Bali, sejak awal pekan lalu dan dijadwalkan akan kembali ke Sumatera Barat akhir pekan ini.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos beserta sejumlah staf pada jajaran cabinetnya.

Dalam kesempatan itu, I Nyoman menyampaikan ucapan terimakasihnya, atas kepercayaan dari Pemda Dharmasraya yang telah memilih kabupaten badung sebagai salahsatu tempat Kunjungan Kerja (Kunker) dan studi banding.

Ia berharap agar dalam pertemuan sekaligus shering tentang pembangunan antar kedua belah pihak itu, dapat saling mengisi sehingga dapat menjadi sebuah masukan atau referensi bagi kemajuan daerahnya masing-masing.

Menurutnya, kabupaten Badung yang terdiri dari 6 kecamatan, yakni kecamatan Petang, Abian Semal, Mangwi, Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan itu memiliki PAD mencapai Rp.5,7 Trilliun.

“PAD terbesar didapat dari pembayaran pajak restaurant dan hotel,” terangnya.

Selain sector itu, I Nyoman juga memaparkan berbagai potensi pendapatan lainnya dalam berbagai bidang, khususnya dalam bidang pariwisata yang mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyatakan, dengan adanya Kunker ke kabupaten Badung yang merupakan kota wisata itu, ia bertekad untuk mengimplementasikan di daerahnya.

“Kita akan terapkan tentang solidaritas bekerja, guna mengembangkan sector pariwisata di daerah kita. Selain itu, juga mengenai pajak demi untuk peningkatan PAD,”  tegasnya, kepada para Walinagari.

Lebih jauh, ia juga meminta agar seluruh Walinagari yang ada di Dharmasraya untuk mampu menggali dan mengelola setiap ada potensi wisata di wilayahnya masing-masing.

“Dengan demikian, kita akan dapat mencapai target kita sebagai salahssatu daerah destinasi wisata di Sumatera Barat. Mari kita kelola semuanya dengan baik demi mewujudkan Dharmasraya ini menjadi kota wisata,” pungkasnya.

Menanggapi perjalanan tersebut, bendahara Asosiasi Wali Nagari (Aswana) Dharmasraya, Henrianto, SE mengatakan, kunjungan Walinagari ke kabupaten Badung sangat banyak manfaatannya.

“Sebab, dengan ada kunjungan ini dapat memberikan suatu manfaat yang besar untuk kemajuan seluruh nagari yang ada di Dharmasraya,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, kita akan lakukan sosialisasi serta kita terapkan, tentang apa saja pelajaran yang kita dapat selama melakukan studi banding di Badung, karena daerah kita ini tak kalah dengan potensi budayanya dengan wisata kabupaten Badung.

“Tentu hal ini akan kita terapkan secara bertahap, sesuai apa yang kita kutip dan dipetik sewaktu acara shering informasi dengan bupati Badung, di ruangan khususnya,” paparnya. (arp)





Komentar : 1
Obat nyeri lutut bengkak alami
19 Mei 2017 - 09:23:03 WIB
Sangat bermanfaat sekali informasi yang di berikan pada hari ini. ****://migre.me/wBFe6 | ****://gg.gg/4jpbn | ****://bit.ly/2pIj4nm
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)