50 Kota

Bupati Berikan Pembekalan Kepada 170 CPNS Formasi Guru di Pemkab Limapuluh Kota

Warta Andalas | Selasa, 12 Februari 2019 - 13:37:18 WIB | dibaca: 496 pembaca

WARTA ANDALAS, LIMAPULUH KOTA - Usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota beberapa waktu yang lalu, BKPSDM Limapuluh Kota bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota mengumpulkan sebanyak 170 orang CPNS formasi guru untuk diberikan pembekalan sebelum nantinya ditempatkan sesuai dengan lokasinya bertugas, Senin (11/2).

Dalam acara yang berpusat di SMP N 1 Harau tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, H. Ir Irfendi Arbi, M.P, Kepala BKPSDM Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indra Wati Munir dan tamu undangan lainnya.

Dalam pembekalan tersebut Bupati Irfendi mengatakan bahwa seluruh CPNS yang lolos seleksi CPNS ini harus benar-benar bersyukur atas rezki yang telah di terima. Pasalnya, masih banyak orang yang mengantre untuk menjadi PNS.

“Mari kita syukuri apa yang telah kita raih ini, sebab masih banyak saudara kita yang masih belum beruntung untuk menjadi PNS. Jadi salah satunya bentuk syukur itu dapat kita lakukan dengan bekerja dan mengabdi menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Selanjutnya Irfendi menghimbau kepada CPNS formasi guru di Pemkab Limapuluh Kota untuk memberikan pendidikan yang maksimal kepada seluruh generasi muda di daerahnya, supaya keberadaan tenaga pendidik tersebut menjadi salah satu penyemangat baru di sektor pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Walaupun nantinya ada bapak-ibu yang bertugas di daerah yang cukup jauh, namun saya percaya bapak-ibu pasti akan melakukan pengabdian yang maksimal dalam mencerdaskan generasi penerus didaerah kita,” tuturnya.

Selanjutnya dirinya mengajak para CPNS formasi guru ini untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak didik. Terlebih sesuai dengan tuntuntan metode kurikulum 2013 (K13), pola pembelajaran lebih mengepankan kreatifitas anak didik, sehingga terwujud sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki mental yang kuat di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Keberhasilan pendidikan salah satunya tergantung dari pola pikir gurunya, jika guru memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengajar, saya percaya anak-anak akan menerima dan menyerap ilmu dengan secara baik. Selain itu, kreativitas ini juga supaya anak-anak tidak merasa jenuh dalam belajar, jadi saya minta kepada para guru untuk kreatif dan inovatif dalam mengajar nantinya," sambungnya.

Terakhir Bupati di kesempatan itu menghimbau kepada seluruh CPNS formasi guru tersebut untuk menjaga kekompakan selama menjalankan pengabdiannya dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Selamat bertugas saya ucapkan kepada seluruh bapak-ibu, jaga selalu kekompakan dalam bertugas dan ikutilah pembekalan ini dengan baik sebelum nantinya bertugas,"pungkasnya. (Zal)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)