Agam

Bupati Agam Hadiri Grand Opening TdS 2019

Warta Andalas | Sabtu, 02 November 2019 - 07:03:29 WIB | dibaca: 1083 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Bupati Agam Dr. Indra Catri menghadiri acara malam Grand Opening Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019, di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jum’at (1/11) malam.

Kehadiran orang nomor satu di Agam itu sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Agam dalam mensukseskan event balap sepeda internasional itu.

Grand Opening dihadiri Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Managemen Calender of Event, Grand Rejo Astuti. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh, para bupati/walikota se-Provinsi Sumbar, beserta para official dari 24 perwakilan negara.

TdS tahun 2019 ini akan diikuti oleh 200 pebalap yang berasal dari 24 negara. Total jarak yang ditempuh lebih kurang 1.300 kilometer yang terbagi pada 9 etape.


Pada event TdS tahun ini, Kabupaten Agam dipercaya kembali menjadi lokasi finish pada etape V yang bertempat di Ambun Pagi Kecamatan Matur.

Tidak hanya itu, selain sebagai salah satu lokasi finish, sebelas dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam bakal dilalui pebalap. Wilayah pertama yang dilewati adalah Kecamatan Palupuh dan Tilatang Kamang pada etape 2 yang dilaksakan, Minggu (3/11) yang mengambil start di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, dan finish di objek wisata Jam Gadang Bukittinggi.

Sementara pada etape 3 yang digelar, Senin (4/11) diawali start di Kabupaten Limapuluh Kota, yang akan melewati Kecamatan Baso, Ampek Angkek, Canduang, Banuhampu dan Sungai Pua dengan finish di Kota Padang Panjang.

Sedangkan pada etape 5, Rabu (6/11), para pebalap TdS yang dilepas pada garis start di Kota Payakumbuh kembali melewati beberapa Kecamatan di Agam, yaitu Kecamatan Baso, Ampek Angkek, Canduang, Banuhampu, Sungai Pua, Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dengan kelok 44, selanjutnya finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur.

Malam Grand Opening semakin meriah, saat penampilan seni tradisi tradisional Pariaman serta aksi tambua tansa yang dimainkan oleh puluhan anak-anak membuat ratusan penonton sangat menikmati atraksi tersebut. (Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)