Agam

Bupati Agam Buka Musyorkab KONI Agam

Warta Andalas | Senin, 16 Desember 2013 - 18:50:00 WIB | dibaca: 822 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam Indra Catri membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, di Aula Hotel Parai, Sabtu (14/12).

Bupati Agam Indra Catri menyampaikan bahwa Musyorkab itu agar dapat di jadikan sebagai sarana untuk menentukan langkah empat tahun kedepan dalam membina dan mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Agam.

Menurutnya, olahraga tidak hanya kebutuhan, tapi unsur kepentingan dan marwah bagi masyarakat Kabupaten Agam. Dengan hal tersebut, dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan di bidang olahraga.

"Terima kasih pada pelatih, pembina, dan pengurus yang telah memberikan semangat dan motivasi pada atlet kita disetiap even olahraga, baik ditingkat Sumatera Barat, nasional, dan maupun internasional," kata Indra Catri.

Dengan hal tersebut, masih terasa bangga atlet Agam pada PORPROV XII tahun 2012 di Kabupaten 50 Kota, Agam menduduki posisi lima besar di Sumatera Barat dengan prestasi 43 emas, 38 perak, dan 41 perunggu.

"Prestasi itu di peroleh berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, tanpa pengelolaan dan manajemen yang baik, mustahil prestasi itu akan datang," tambahnya..

Sementara itu, Ketua KONI Agam Syahrial mengatakan, KONI hanya sebagai koordinator dan KONI tidak ada arti tanpa cabang. Cabang juga tiada arti tanpa atlet dan official.

"Terimakasih yang telah berikan dukungan dan semangat, hanya itu yang bisa kami lakukan selama empat tahun belakangan ini, mudah-mudahan olahraga kedepannya bisa jadi berkembang lagi dan bisa menoreh prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," kata Syahrial.

Peserta Musyorkab sebanyak 103 orang yang terdiri dari pelatih, official cabang olahraga (Cabor) sebanyak 87 orang dan pembina berjumlah 16 orang. (jon)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)