Agam

Bupati Agam Buka Lomba Kader PKK Berprestasi

Warta Andalas | Rabu, 05 Juli 2017 - 14:18:15 WIB | dibaca: 81 pembaca

WARTA ANDALAS,AGAM - Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat kabupaten 2017, Selasa (4/7) di Mifan Padangpanjang.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wati Nasrul Abit, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Yosepriawan, Kepala OPD terkait, dan selurub Camat se-Agam.

Bupati meminta agar semua peserta jambore untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan penuh kekeluargaan, sebagai wadah ajang prestasi dan menimba ilmu, khususnya dalam mempererat silaturrahmi.

"Jambore ini tidak hanya menjadi wahana untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan wawasan namun juga untuk meningkatkan silaturahmi," jelas bupati.

Melalui  Jambore kader PKK, diharapkan juga mampu membangkitkan motivasi, semangat untuk melaksanakan program yang memang sangat dibutuhkan masyarakat hingga tingkat paling bawah.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri,  menjelaskan kegiatan jambore kader PKK berprestasi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh tim Penggerak PKK Kabupaten.

Adapun tujuan dari Jambore PKK ini yaitu memantapkan pelaksanakan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK juga program uggulan, program prioritas serta program inovasi tim penggerak PKK.

Sementara Ketua Panitia Ny. Candra Trinda Farhan, menyebutkan jambore diikuti kader  PKK utusan  dari 16 kecamatan.

Dalam Jambore ini digelar lomba yel-yel PKK, membaca asmaul husna, lomba pemanfaatan limbah rumah tangga, penampilan tari seni daerah, outbon, serta juga digelar pameran dari masing-masing UP2K kecamatan.

Disela acara itu, juga dilakukan sesi diskusi tanya jawab antara kader PKK dengan bupati. Sampai berita ini diterbitkan, malam ini dilanjutkan lomba penampilan kesenian daerah. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)