Agam

Bupati Agam Bagikan Kupon Pasar Pabukoaan Pada Masyarakat Kurang Mampu

Warta Andalas | Sabtu, 09 Juni 2018 - 09:59:51 WIB | dibaca: 177 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah membagikan 250 lembar kupon belanja untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Raya, Matur, Palembayan, IV Koto, dan Banuhampu.

"Kupon yang diberikan senilai Rp100.000/lembar. Dana ini hanya dibolehkan untuk membeli pabukoan, dan tidak bisa ditukarkan ke pasar dan warung lain," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Agam, Aryati, saat mendampingi Bupati Agam pada pembagian kupon di tiga wilayah pasa pabukoan, Senin (4/6).

Ke-tiga wilayah pasar pabukoan yang dijambangi bupati adalah Pasar Pabukoan Maninjau Kecamatan Matur, Pasar Pabukoan Matur Kecamatan Matur dan Pasa Pabukoan Galudua Kecamatan IV Koto.

Menurutnya, warga yang dipilih menerima kupon gratis ini, salah satu reward dari Pemkab Agam, atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan pasar pabukoan di nagarinya masing-masing. "Karena, kegiatan ini juga dalam rangka penilaian lomba pasar pabukoan," kata Aryati.

Ia menambahkan, warga yang mendapatkan kupon tersebut atas usulan dari wali nagari kepada Pemkab Agam. Dana kupon yang diberikan bersumber dari bantuan Baznas Agam senilai Rp25 juta.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan pasar pabukoan.

"Saya minta kupon yang diberikan agar dibelanjakan untuk keperluan berbuka puasa saja, bukan keperluan yang lainnya," pinta bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kualitas, kebersihan, dan keindahan lingkungan tempat pabukoan, agar terhindar dari sumber penyakit.

"Selain itu, dengan adanya pasar pabukoan ini, tali silahturahmi antara sesama bisa terjaga selalu," ujarnya berharap. (KHW)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)