Solok

Bupati : Budayakan Musyawarah dan Mufakat di Bukit Baih

Warta Andalas | Kamis, 02 Februari 2017 - 14:29:01 WIB | dibaca: 249 pembaca

WARTA ANDALAS, BUKIT BAIH - Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah Kabupaten Solok, Walinagari punya tanggungjawab penuh dalam melayani masyarakatnya terutama masyarakat yang berurusn dengan pemerintahan, seperti surat menyurat, adminsitrasi, dan urusan masyarakat lainnya yang memerlukan peran pemerintahan nagari.

Untuk melayani masyarakat tersebut, dibutuhkan sebuah kantor pemerintahan nagari yang representative dan layak, sehingga dalam melayani masyarakat bisa lebih baik dan penuh tanggungjawab.

Walinagari Bukit Baih, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Usnidar, dalam peresmian kantornya meminta masyarakat untuk memajukan  Nagari Bukik Baih, baik itu dalam urusan apapun  danmemberikan pelayanan prima adalah yang utama bagi masyarakat. Disamping itu, Usnidar, juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok dan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Solok, baik itu masyarakat dan juga dari kepolisian’

“peresmia kantor Walinagari ini sangat berarti bagi masyarakat Nagari Bukik Baih, Karena apa yang telah kita lakukan selama ini tidaklah sia-sia, dan buktinya seperti apa yang telah kita lihat sendiri dalam peresmian Gedung Baru Kantor Walinagari BukikBaih Kec. IX Koto Sungai Lasi yang kita cintai ini” Katanya.

Sementara, Kapolres Kota Solok, AKBP Susmelawati Rosya menekankan pada masalah narkotika. Kapolresta meminta untuk bersama-sama memberantas peredaran dan pengaruh narkoba, masa depan anak cucu kita ada di tangan kita saat ini, karena Narkotika pada zaman sekarang tidak memandang bentuk usia, jabatan, profesi, maupun batas-batas keluarga.

Bupati Solok, H.Gusmal, meminta seluruh Masyarakat Nagari BukikBaih untuk membudidayakan musyawarah  dan mufakat untuksetiap masalah yang dihadapi di Nagari.  Kantor Walinagari adalah tempat terdekat pengaduan bagi masyarkat nagari sekitarnya, dan bagi pemerintahan nagari, marilah kita tingkatkan pelayanan prima untuk atau bagi masyarakat yang kita cintai. Begitu juga antara Walinagari dan BMN jangan sampai ada perselisih pahaman.

“Mari kita tingkatkan pelayanan prima bagi masyarakat yang berurusan, dan kepada seluruh Walinagari Kec.IX Koto Sungai Lasi, mari kita ingatkan juga kepada masyarakat tentang program pemeritah dalam subuh berjamaah dan magrib mengaji.Pemerintahan yang baik berasal dari Nagari, dan jangan kita berlalai-lalai dalam berurusan baik itu dengan masyarakat khususnya, karena waktu itu adalah uang, mari kita mempersingkat waktu untuk urusan yang diurus oleh masyarakat ke kantor Walinagari” Pesan Gusmal. (zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)