Lintas Provinsi

Buleleng Kembali Raih Penghargaan “Paramadhana Utama Nugraha”

Warta Andalas | Kamis, 12 Desember 2013 - 20:09:58 WIB | dibaca: 1811 pembaca

WARTA ANDALAS, BULELENG - Kabupaten Buleleng kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini mendapat penghargaan “Paramadhana Utama Nugraha” dari Kementerian Koperasi. Penghargaan kategori pengelola koperasi terbaik ini diberikan karena komitmen Bupati Putu Agus Suradnyana, ST dalam memajukan koperasi, usaha kecil dan menengah di Kabupaten Buleleng. Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sjarifudin Hasan di Hotel Mercure Jakarta, Rabu 11/12.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Buleleng diwakili Sekda Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Ir. Made Arnika. Ditemui usai menerima penghargaan, Kadisperindagkop Made Arnika mengatakan keberhasilan Kabupaten Buleleng mempertahankan predikat terbaik dalam kelola koperasi adalah sebagai bentuk dari komitmen pemerintah menjadikan koperasi bertumbuh dengan sehat.

Menurut Arnika, di Buleleng terdapat 381 koperasi dan yang dinyatakan tidak sehat sebanyak 41 koperasi. Untuk itu pihaknya akan terus memetakan permasalahan sehingga kedepan dapat mengurangi angka koperasi tidak sehat . Berbagai program telah dilakukan Pemkab Buleleng dalam pembinaan koperasi seperti pelatihan, tata organisasi dan sosialisasi. Dari segi permasalahan yang ada, masalah permodalan dan SDM sering dialami koperasi di Buleleng.

“ Untuk itu kami seringmemfasilitasi permodalan,dan memfasilitasi bidang pemasaran agar koperasi di Buleleng dalam kondisi sehat” jelasnya.

Arnika berharap, dengan didapatkannya penghargaan ini, koperasi di Buleleng mampu berkembang lebih baik dan mendorong pertumbuhan pembangunan ekonomi kerakyatan di Buleleng. (Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)