Solok

Buka Musrenbang, Wako Minta Fokus Pada Pembangunan

Warta Andalas | Selasa, 13 Februari 2018 - 14:30:38 WIB | dibaca: 132 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Selasa, (13/2), Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah. Hadir Dandim 0309 Solok diwakili Pasi Intel Kapten L. Simanjurong, Kapolresta Solok diwakili Kapolsek Kota Solok Iptu Darto, Suhatmi Tole Ketua LPMK Kecamatan Lubuk Sikarah, dan tuan rumah camat Lubuk Sikarah Hendri.

Zul Elfian dalam pesannya meminta kepada seluruh aparatur pemerintah daerah Kota Solok untuk fokus pada program-program yang bakal diusulkan dan disusun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Solok nantinya.

Apa yang akan diusulkan dan dibahas dalam Musrenbang pada tingkat kecamatan ini, kata Zul Elfian, akan dibawa pada Musrenbang tingkat Kota Solok dan ditingkat Kota Solok nantinya akan kembali dibahas dan kemungkinan adanya masukan- masukan dari masyarakat terkait pembangunan Kota Solok untuk masa akan datang akan tetap terbuka.

"Pada masa akan datang kita tetap fokus pada pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun keagamaan. Dan kita berharap dukungan semua pihak agar program ini dapat berjalan maksimal" Ujarnya.

Hendri, Camat Lubuk Sikarah menyebutkan Musrenbang diikuti oleh SKPD, tokoh masyarakat, fasilitator kelurahan dan kecamatan se kecamatan Lubuk Sikarah. Pelaksanaan musrenbang kali dilaksanakan selama dua hari, dengan menerima masukan dan usulan dari setiap tokoh masyarakat, fasilitator, serta SKPD yang mewakili. Selain itu, musrenbang merupakan amanah Undang-Undang.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)