Dharmasraya

Budi Waluyo Jabat Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Dharmasraya

Warta Andalas | Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:48:56 WIB | dibaca: 257 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA -  Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, akhirnya diserahterimakan. Pejabat lama Welfiadril, S.Sos., M.Pd lantaran pindah tugas ke Kabupaten Sijunjung menyerahkan jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) kepada Budi Waluyo, yang sehari hari menjabat sebagai Kabid Perikanan.

Pergantian jabatan Plt. Kadis Pangan dan Perikanan itu didasarkan surat tugas Bupati Dharmasraya yang memerintahkan kepada Budi Waluyo melaksanakan tugas sebagai kepala dinas Pangan dan Perikanan selain jabatannya sebagai Kabid Perikanan.

Budi Waluyo ditunjuk sebagai Plt. Kadis Pangan dan Perikanan lantaran dinas yang ditinggalkan Welfiadril itu akan menyelenggarakan iven besar tingkat provinsi Sumatera Barat, yaitu peringatan hari pangan se dunia yang akan digelar di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung. Budi dengan pengalaman dan reputasinya yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol diyakini bisa mengemban tugas mensukseskan HPS yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur IP.

Dalam acara serahterima jabatan Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan itu, Sekda Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, S.Sos., M.Si mengatakan, pejabat Plt kepala dinas yang lama telah melaksanakan tugas selama lebih setengah tahun dengan kinerja baik. Oleh karena itu, Pria pendiam dan murah senyum itu mendoakan agar Welfiadril kariernya terus meningkat di tempat tugas yang baru di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Sementara Adlisman meyakini, Budi Waluyo yang menggantikan Welfiadril dapat mengemban tugas tersebut. Sebab Budi Waluyo terbilang bukan orang baru di jajaran Dinas Pangan dan Perikanan. Sebelumnya Budi Waluyo pernah bertugas selama 10 tahun d jajaran perikanan, mulai dari kepala seksi hingga kepala bidang pernah dijabatnya.

"Ada beberapa agenda penting yang harus dilakukan oleh Dinas Pangan dan Perikanan. Pertama harus merampungkan penyusunan anggaran tahun 2019, kedua harus mensukseskan HPS ke 38 dan harus mensukseskan festival makan ikan bagi anak PAUD dan TK. Cukup banyak agenda yang harus diselesaikan. Tapi kami percaya hal itu bisa diselesaikan oleh pejabat yang baru," kata Adlisman. (rel/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)