Agam

Bubar dengan Wali Jorong, Ini Pesan Bupati Agam

Warta Andalas | Senin, 04 Juni 2018 - 14:04:39 WIB | dibaca: 1585 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM Bupati Agam H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menggelar buka puasa bersama dengan Wali Jorong se-Agam wilayah timur, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Minggu (3/6).

Buka puasa bersama dihadiri Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agam, Paguyuban Sunda, Persatuan Keluarga Agam dan sekitarnya.

Dikesempatan itu, bupati menyampaikan beberapa pesan, diantaranya berkaitan Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah yang datang sebentar lagi, untuk itu, wali jorong diminta memangkas rumput yang sudah menjalar ke jalan, begitu juga dengan kebersihan masjid.

"Kebersihan sangat dituntut untuk kenyamanan masyarakat, apalagi lebaran nanti perantau banyak yang pulang ke kampung halaman," ujar bupati lagi.

Tidak hanya itu, wali jorong juga harus mampu menciptakan kenyamaman kampung dari penyakit masyarakat, dan menjaga harga diri masyarakat dari segala hal.

Menurut bupati, yang menjadi keresahan masyarakat saat ini adalah peredaran narkoba, dan awasi anak kemenakan sebelum mereka menjadi korban penyalah gunaan barang terlarang tersebut.

"Maminteh sabalun anyuik, malantai sabalun lapuak, ingek-ingek sabalun kanai, karena peredaran narkoba tidak dengan cara bersembunyi-sembunyi lagi, artinya kita sebagai pemuka di jorong jangan sampai kecolongan dari peristiwa ini," ujar bupati mengingatkan

Di samping itu, bupati juga mengingatkan agar wali jorong memperhatikan sumber gizi masyarakat. Anjurkan masyarakat memanfaatkan lahan dengan menanami tanaman pangan supaya menjadi penghasilan dan menguntungkan bagi mereka.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)