Sawahlunto

BSPN PDI Perjuangan Sawahlunto Gelar Pelatihan Saksi TPS

Warta Andalas | Senin, 08 April 2019 - 10:15:40 WIB | dibaca: 154 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Jelang Pemilu 17 April, Badan Saksi Pemilu Nasional
(BSPN) PDI Perjuangan Cabang kota Sawahlunto menggelar pelatihan bagi para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pelatihan digelar tiap Minggu sejak 10 Maret dan berakhir Minggu 7 April 2019 ini diikuti 238 saksi dan 37 koordinator desa dan kelurahan dikota ini.

Kepala BSPN PDI Perjuangan Cabang kota Sawahlunto Yondrinaldi mengatakan tujuan dari pelatihan bagi para saksi nantinya diharapkan memiliki militansi serta kejelian dalam penghitungan maupun pengawasn di 119 TPS yang ada dikota ini.

 “ petugas yang direkrut dua orang per TPS ini ikut pelatihan nantinya dilapangan dipastikan dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing, karena bagi kami saksi ini merupakan ujung tombak kemenangan partai.” kata Yon, Minggu (7/4)

Yondrinaldi menambahkan tidak menutup kemungkinan kecurangan-kecurangan di TPS bisa saja terjadi. jika para saksi lemah. Dia ingin para saksi di TPS nantinya dapat memastikan tak ada kecurangan saat pencoblosan.

“Minimal dengan pelatihan saksi ini setidaknya bisa mengurangi kecurangan, meskipun hal itu bisa saja terjadi dilapangan, dan kamipun berharap pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

Pemilu dikota Sawahlunto digelar di 119 TPS yang tersebat di empat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan 37 Panitia Pemungtan Suara (PPS) yang terdapat di 27 desa dan 10 kelurahan dikota ini. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)