Sijunjung

Bripka Parlin Silalahi Meninggal Dunia, Polres Sijunjung Berduka

Warta Andalas | Senin, 08 Oktober 2018 - 08:36:20 WIB | dibaca: 263 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Prosesi pemakaman almarhum Bripka Parlin Silalahi anggota Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat pada Minggu (7/10/2018) di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Muaro Gambok Sijunjung.

"Almarhum adalah anggota Polsek Sijunjung yang menjadi korban lakalantas (kecelakaan lalulintas) tunggal akibat terjatuh sewaktu mengendarai sepeda dayung mengalami luka dan meninggal dunia pada Jumat (5/10/2018) dan sempat di rawat di RSU Sijunjung," kata Iptu Nasrul Ajo Paur Humas Polres Sijunjung dalam rilisnya ke WhatsApp awak media, Minggu (7/10/2018) malam.

Dilaporkan Iptu Nasrul Ajo, bahwa prosesi pemakaman almarhum berlangsung pada hari Minggu (7/10/ 2018) yang bertempat di rumah almarhum Bripka Parlin Silalahi, Jorong Tapian  Nanto, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung,  Kabupaten Sijunjung.

"Ya, tadi siang (Minggu,7/20/2018-red) telah berlangsung upacara penyerahan jenazah Bripka Parlin Silalahi dari keluarga yang di wakili oleh Togi Manurung kepada Kepolisian RI (Polres Sijunjung). Parlin meningggal dunia pada hari Jum, at  tanggal 5  oktober 2018 pukul 17.30 WIB  di RSU  Sijunjung akibat kecelakaan lalulintas dimana  sewaktu mengendarai  sepeda dayung jatuh sendiri. Sebelum dilakukan penyerahan jenazah pihak keluarga melaksanakan kebatian, prosesi adat batak," jelas Iptu Nasrul Ajo melaporkan.             

Dijelaskan Paur Humas Polres, Iptu Nasrul Ajo, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) dalam penghormatan terakhir pada almarhum tersebut dilakukan Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto,SE dan Dan Up Ipda Irwan Doni, SH, yang diikuti oleh para Staf, Personil Jajaran Polres Sijunjung, Let Bharaduta Gel II Se - Sumbar, Paguyuban Batak Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Dharmasraya dan Masyarakat Nagari Sijunjung.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Almarhum meninggalkan seorang Istri dan 3 orang anak (2 putra dan 1 orang putri). Selamat Jalan Parlin. Semoga tenang ditempat peristirahatan terakhir. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)