Sijunjung

Brigadir Andri, Sosok Bhabinkamtibmas Nagari Sijunjung yang Merakyat

Warta Andalas | Sabtu, 12 Januari 2019 - 13:53:49 WIB | dibaca: 102 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sosok Brigadir Andri, anggota Polres Sijunjung, Sumatera Barat ini adalah sosik polisi yang merakyat dan dekat dengan semua kalangan. Bahkan dikalangan wartawan ia dikenal sosok polisi yang ramah.

Tak ada yang tak kenal dengan polisi kelahiran 1985 Dumai asal Solok dan besar di Sijunjung itu. Terutama warga Sijunjung sangat mengenalnya, karena ia mengemban amanah dan menjadi pengayom dan pelindung masyarakat di Nagari Sijunjung.

Membina 10 Jorong dengan penduduk sekitar 30 ribu jiwa ia dipercaya sebagai Bhabinkamtibmas di Nagari Sijunjung itu. Dimana ada kegiatan dan keramaian disitu ada polisi baik hati nan tampan itu.

Kesepuluh jorong dibawa binaan Brigadir Andri tersebut yakni, Jorong Ganting (paling luas-red), Jorong Pudak, Jorong Padang Ranah, Jorong Pasar Sijunjung, Kampungbaru, Tapiandiaro, Tapiannanto, Kampungberlian, Kandangharimau dan Jorong Tanahbato.

Selain dengan masyarakat dan wartawan ia juga dekat dengan unsur kecamatan, seperti babinsa ditempat ia bertugas. Ia juga dikenal santun, patuh, taat dan loyal pada atasannya.

"Sebagai abdi masyarakat dan sesuai selogan Polri, pengayom dan pelindung, kita wajib membaur dengan masyarakat tanpa pandang status, apa lagi bila ada warga yang membutuhkan bantuan, dan kita wajib menolongnya,"ucap Brigadir Andri dalam diskusi lepasnya pada wartawan, Sabtu (12/1/2019) saat coffe morning bersama di Pasar Sijunjung. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)