Agam

BPBD AGAM Terima Mahasiswa PPL IAIN Bukittinggi

Warta Andalas | Kamis, 13 September 2018 - 12:36:15 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, menerima 13 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, dalam rangka Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), di BPBD, Rabu (12/9).

Mahasiswa itu merupakan dari program studi Sosiologi Agama, yang akan ikuti PPL selama 2 bulan, mulai 10 September sampai 10 November 2018.

Serah terima mahasiswa dilakukan dari Ketua Prodi Sosiologi Agama, Januar kepada Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Wahyu Bestari.

Pada kesempatan itu, Januar menyebutkan bahwa IAIN baru pertama menempatkan mahasiswanya laksanakan PPL di BPBD, karena saat ini ada mata kuliah yang berkaitan dengan kebencanaan dan kerjasama IAIN dengan BPBD Agam.

“Kita minta mahasiswa agar dapat melakukan praktek dengan sungguh-sungguh, karena ini salah satu kegiatan yang menentukan untuk lulus,” ujarnya.

Disebutkan, mahasiswa didorong untuk menimba ilmu selama praktek terutama mengenai kebencanaan, karena ilmu lapangan merupakan praktek dari teori yang sudah dipelajari di kampus.

“Dengan demikian, ikuti lah PPL dengan baik, cari ilmu yang banyak di tengah masyarakat,” ujarnya lagi.

Pihaknya bersedia membimbing mahasiswa itu, karena suatu saat mereka membutuhkan pengalaman tentang kebencanaan tersebut.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)