Agam

BPBD Agam Himbau Masyarakat Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Warta Andalas | Senin, 04 Juni 2018 - 11:01:04 WIB | dibaca: 129 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sampai hari ke-18 Ramadan tahun ini, tujuh bencana telah menghajar Agam, seperti diungkapkan Kabid PK BPBD Agam, Yunaidi. S, S.Pd, M.Pd, Senin (4/6).

Mayoritas bencana dimaksud adalah banjir dan pohon tumbang. Banjir terjadi di Sungai Buluah, Batu Palano, Cacang Randah, toboh, longsor di Tarok Baso, pohon tumbang di Jorong II Balai Ahad, Kelok 3 pohon tumbang disertai longsor.

Sejak awal Ramadan, hujan dengan intesitas tinggi, sering mendera Agam. Namun sejauh ini belum mengundang bencana dengan skala besar, tidak menimbulkan korban jiwa dan harta benda warga yang bernilai tinggi.

Hanya banjir di sungai BuluAh yang merendam 17 unit rumah warga, berikut 1 unit musala.
Walau demikian, Yunaidi mengimbau warga daerah itu, terutama mreka yang berdiam di dekat sungai, di kawasan perbukitan, dan di bawah bukit, serta dekat pohon besar, agar meningkatkan kewaspadaan, khusus ketika hujan lebat disertai angin mendera kawsan pemukiman mereka.

Para pengendara juga diingatkan, agar berhati-hati melalui kawasan jalan dekat tebing, dan pohon besar, kala hujan lebat mengguyur kawasan yang mereka lalui. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)