Opini

Oleh: Lies Setiawati (Divisi Penyuluhan) BPANN)

BPANN Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Warta Andalas | Senin, 05 Maret 2018 - 07:35:57 WIB | dibaca: 467 pembaca

Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara (BPANN) merupakan salah satu elemen organisasi masyarakat yang ikut berkewajiban sebagai pegembang kapasitas dalam rangka penggiat anti narkoba dilingkungan masyarakat.

Telah panjang lebar disampaikan Kepala BNN yang membedah tentang bahayanya narkoba, yang selama ini pengguna narkoba bukan hanya dari kalangan elit saja tapi kenyataannya sekarang pengguna narkoba merambah kepada anak anak sekolah .

Kita semua telah mendengar dan membaca di media baik cetak maupun online, disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo bahwa " Indonesia ¬†Darurat Narkoba‚ÄĚ, yang disampaikan presiden kita itu merupakan kekhawatiran tentang Negara dalam bahaya narkoba.

Untuk itu, kita memohon dan mengharapkan kepada BNN perlunya ada gerakan nyata seluruh elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakat untuk melawan narkoba yang mendapat mandat dari BNN untuk memberi pencerahan kepada masyarakat, guna  mensosialisasikan kepada masyarakat secara serius.

Berbagai cara untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tahu  akan bahayanya narkoba dapat melalui kegiatan kegiatan budaya atau melalui seni budaya  yang dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat, atau pada perayaan pawai budaya dengan membuat spanduk, baleho dan lainnya yang memuat bahaya narkoba.

Dengan kegiatan ini diharapkan para peserta pelatihan Pegembangan Kapasitas di Lingkungan Masyarakat dalam upaya pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba dilingkungan masyarakat meneruskan apa yang didapat pada kegiatan ini dan dapat membentuk tim dari tingkat RT, kelurahan atau kelompok organisasi organisasi masyarakat , dan juga peran RT dapat mengetahui warganya masing masing dan orang orang asing yang yang berkeliaran dapat terdeteksi.

Pada hari ini< Senin 5 Maret 2018. kami Segenap Pengurus Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara menyatakan sikap :

1. Mendukung sepenuhnya pernyataan Presiden Republik Indonesia yang menyatakan ‚Äú Indonesia Darurat Narkoba‚ÄĚ dan menyatakan perang untuk melawan Peredaran Grlap dan Penyalahgunaan Narkoba, siap mendukung Badan Narkotika Nasional dalam memerangi dan memberantas segala bentuk kejahatan Narkoba.

2. Bahwa Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika telah sampai pada titik yang sangat mengkhawatirkan bagi generasi muda dan masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu kami siap mendukung Badan Narkotika Nasional dalam memerangi dan memberantas bentuk kejahatan Narkoba.

3. Bersama Badan narkotika Nasional dan Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara kami siap untuk melindungi generasi muda, termasuk generasi muda yang merupakan bagian dari generasi pembangunan masa depan Bangsa Indonesia dari Bahaya Narkoba

4. Merekomendasikan untuk melakukan upaya pencegahan melalui test urine dilingkungan Pemerintah, masyarakat, pendidikan dan keluarga

5. Demikian pernyataan sikap ini dibuat dengan penuh rasa tanggung jawab. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)