Hukrim

BNN Jambi Tangkap Pasutri Pembawa Narkoba Jenis Sabu

Warta Andalas | Rabu, 05 September 2018 - 08:15:35 WIB | dibaca: 304 pembaca

WARTA ANDALAS, JAMBI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi yang dikomandoi oleh AKBP. Agus Setiawan selaku Kabid Penindakan BNN provinsi Jambi, berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba antar propinsi sekira jam 13.35 wib di jalan Lintas Sumatera KM 50, di depan Mako Polsek Jujuhan, Selasa (04/ 09/ 2018).

Dalam aksi penangkapan yang juga disertai sejumlah anggota jajaran Polsek Jujuhan dibawah kamando Kapolsek Jujuhan Iptu. Andi Fernando Gultom dan Kanit Reskrim Ipda. Ardian dan anggota tersebut, terjadi sedikit ketegangan akibat pelaku yang diduga hendak melarikan diri dari petugas BNN.

Sebelum penangkapan, tim ini sudah standby di depan polsek jujuhan dari jam 12.00 wib, yang telah mendapatkan informasi adanya pelaku yang membawa barang haram jenis sabu-sabu akan masuk wilayah itu.

Tepat jam 14.12.00 wib, tim merapat ke badan jalan dan dibantu dua unit truk untuk menghadang mobil pelaku yang akan di stop,

Setelah mobil yang dibuntuti dari wilayah Sumbar oleh petugas sampai di KM 50 depan Polsek Jujuhan, mobil minibus jenis Nisan Livina No plat BG 1303 DY berhasil di stop dan sempat terjadi ketegangan saat menangkap pelaku hingga anggota memberikan tembakan peringatan ke udara,

Dua pelaku yang merupakan pasangan suami istri ini berhasil diamankan,  dan kedua pelaku serta mobil minibus dibawa ke Polsek Jujuhan,

Setelah sampai di Polsek, aparat memeriksa barang bawaan pelaku dan satu koper diperiksa. Namun tidak ditemukan.Peutgas pun langsung menanyakan dimana pelaku meletakan barang itu.

Setelah diinterograsi, pelaku pun menunjukkan barang yang diincar oleh pihak BNN dan kepolisian. Salahsatu kantong plastik di antara jok tengah palaku mengambil barang tersebut dan dibawa ke belakang.

Disaksikan oleh rutusan warga, pelaku langsung membuka kantong yang dikemas tersebut, hasil dugaan pihak BNN dan kepolisian benar satu 1 kg bahan narkotik jenis sabu berhasil di amankan.

Menurut pengkuan pelaku yang bernama Rudi (42) warga Riau dan Nisa (36) alamat Bangko Merangin, barang haram itu mereka bawa dari Pekan Baru dan hendak dibawa ke Bangko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pasangan suami istri  dan barang bukti seperti beberapa unit HP dan satu mobil minibus nisan Grand Livina langsung dibawa ke Polda Jambi.

Usai penangkapan itu Kapolsek jujuhan Iptu. Andi Fernando Gultom mengungkapkan bahwa sbeelumnya ia kedatangan tim dari BNN Provinsi Jambi yang mneyampaikan adanya palaku yang membawa jenis kristal sabu-sabu akan masuk ke wilayah hukum Polsek Jujuhan Polres Bungo.

“Kami lakukan kerjasama untuk penangkapan pada jam 14.12 wib. Pelaku dan barang bukti berhasil kita amankan,” pungkasnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)