Padangpanjang

BNK Padangpanjang Akan Lakukan Tes Urine Terhadap Pelajar

Warta Andalas | Selasa, 13 Mei 2014 - 23:33:18 WIB | dibaca: 732 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Upaya mempersempit ruang gerak peredaran narkoba pada tingkat pelajar,  Pemerintahan Kota (Pemko) Padangpanjang, melalui Badan Narkotika Kota (BNK) Padangpanjang wacanakan dalam waktu dekat akan melakukan razia narkoba pada tingkat SMP dan SMA se Kota Padangpanjang.

Sekretaris BNK Padangpanjang Arkes Refagus menyampaikan, kegiatan tersebut dilakakukan dalam bentuk antisipasi penyalahgunaan narkoba pada kalangan pelajar khususnya tingkat SMP dan SMA Padangpanjang.

Lebih lanjut, Arkes mengatakan, seluruh siswa nantinya akan dilakukan tes urin. Diaman pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang dan Dinas Pendidikan untuk menggelar razia narkoba tersebut.

"Kita akan turunkan tim keseluruh sekolah untuk melakukan tes. Namun, siswa yang mengkosumsi narkoba akan ketahuan dan akan dilakukan pembinaan," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan razia narkoba pada tingkat pelajar ini,nantinya akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan tujuan seluruh pelajar Padangpanjang bebas dari narkoba.

"Kedepannya,  kita juga akan bentuk Tim untuk melakukan pantauan setiap tindakan pelajar. Selain itu kita juta telah mendata beberapa titik kawasan rawan terjadinya transaksi narkoba serta tempat yang diduga sebagai perkumpulan tingkat pelajar," terangnya berharap pada razia nanti seluruh pelajar babas dari racun narkoba.

Sementara Kapolres Padangpanjang AKBP Djoni Hendra mengatakan sangat mendukung kegitatan tersebut. Terkait maraknya peredaran narkoba pada tingkat pelajar dibeberapa kota besar telah menjadi kekawatiran bersama.

Sementara itu Djoni mengungkapkan, Padangpanjang juga menjadi tempat strategis dalam melakukan transaksi narkoba.

"Untuk itu selain Instansi terkait, kita juga meminta peranan orang tua dan masyarakat agar bisa berperan pro aktif dalam memberantas peredaraan dan pengguna Narkoba," terangnya berharap seluruh masyarakat khusunya tingkat pelajar terlepas dari lingkungan narkoba. (Bento)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)