Sawahlunto

Blusukan dari Rumah ke Rumah, Cara Fauzi Hasan - Dasrial Ery Sampaikan Visi Misi

Warta Andalas | Jumat, 02 Maret 2018 - 13:37:05 WIB | dibaca: 238 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Aksi bertemu masyarakat dari rumah ke rumah untuk mendengar langsung aspirasi serta mensosialisasikan nomor 1, terlebih sudah menjadi hal wajib dan harus dilakukan seorang pemimpin.

"Dengan pola blusukan itulah kita bisa lebih paham apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Kita tidak bisa hanya mendengar laporan dan hal itu sudah menjadi bisa bagi kami," kata Bakal Calon Walikota Sawahlunto Fauzi Hasan, Kamis (1/3).

Melakukan kunjungan dengan mendatangi langsung ke rumah warga menjadi salah satu pola aksi yang dilakukan pasangan Fauzi Hasan- Dasrial Ery. Dengan cara itu setiap denyut dan kebutuhan masyarakat akan bisa diserap secara lengkap.

"Kalau hanya menanti laporan tim maka saya tidak jamin akan lengkap. Karena itu kami lalukan langsung ke lapangan," katanya.

Wakil Walikota  periode 2003-2008 itu mengaku hal blusukan sudah selalu dilakukan selama menjabat wakil Walikota  lalu. Sehingga jika saat ini dilakukan maka itu menjadi pengulangan dan tentu akan member dampak lebih baik.

"Kami sudah mengenal warga selama kepemimpinan silam dan kali ini kami kembali membangun semangat itu lagi secara bersama-sama dengan aksi blusukan. Dan ini bukan semata-mata saat jelang Pemilu saja," katanya.

Hal sama disampaikan Calon Wakil Walikota Dasrial Ery yang mengaku turun ke masyarakat sudah menjadi 'makanannya' selama menjalankan amanah selaku Ketua Komisi I DPRD kota Sawahlunto.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan dengan melakukan kunjungan ke masyarakat itu menunjukan keberpihakan seorang pemimpin dalam melayani masyarakatnya.

"Dan tugas pelayanan itu adalah kewajiban pemimpinya. Hak masyarakat mendapatkan pelayanan. Inilah yang terus diinstruksikan ketua umum PDI Perjuangan Megawati terhadap kadernya," kata Ery. .

Dia mengatakan turun menemui masyarakat di pelosok desa dengan mengendarai mobil, sepeda motor atau bahkan berjalan kaki pun sudah menjadi kebiasaannya. Dengan cara itu seorang pemimpin akan bisa merekam semua kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)