Lintas Provinsi

Besok Malam, Diskusi Kasus Tanjungsari Bakal Warnai Peringatan 20 Tahun Reformasi

Warta Andalas | Rabu, 09 Mei 2018 - 00:19:16 WIB | dibaca: 285 pembaca

WARTA ANDALAS, PALU - Peringatan 20 Tahun Reformasi 98 tingkat Sulawesi Tengah yang akan digelar besok Malam, Rabu (9/5/2018), akan diwarnai dengan Diskusi Kasus Tanjungsari, Luwu.

Menurut Ketua Panitia Peringatan 20 Tahun Reformasi 98 Provinsi Sulteng, Jaya Rahman, kegiatan diskusi itu akan berlangsung di Cafe Ibnu Chaldun, Kampus UNISA (Univ.Al-Khaeraat), Jl. Diponegore, Kota Palu,  mulai jam 19.30.

Diskusi mengenai kasus Tanjungsari Luwuk, ini akan menghadirkan Kapolda Sulteng, Ketua KOMNAS HAM, Yahdi Basma SH dari Pansus DPRD Sulteng, dan Front Solidaritas Tanjungsari.

Yahdi Basma, anggota Komisi-I DPRD Sulteng dari Fraksi Nasdem yang juga Ketua Pena 98 Sulteng menyebut kasus Tanjungsari Banggai yang telah menyita perhatian publik memang parur diangkat dalam diskusi Peringatan 20 Tahun Reformasi, karena dalam kasus itu, patut diduga ada pelanggaran HAM.

"Kasus itu perlu segera ditindaklanjuti dari aspek jaminan kesehatan bagi para pengungsi maupun upaya pemulihan Hak Warga atas tanahnya," ujar Yahdi Basma yang sangat aktif menyuarakan kasus Tanjungsari kepada wartamerdeka.

Selain kegiatan diskusi, Peringatan 20 Tahun Reformasi itu diwarnai pula dengan Pameran 500 Foti Refirmasi '98 yang akan berlangsung sampai dengan 12 Mei 2018.

Selain itu, ada juga Musik Reformasi dan pembacaan puisi puisi Refornasi. (Aris/IMO/IPJI)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)