Purbalingga

Berkat Perjuangan Kartini, Nasib Perempuan Indonesia Berubah

Warta Andalas | Sabtu, 21 April 2018 - 13:31:17 WIB | dibaca: 151 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Kaum perempuan di Indonesia pantas berbangga atas jerih perjuangan Raden Ajeng Kartini. Karena berkat perjuangannya, perempuan Indonesia masa sekarang sudah lebih maju dibanding dengan masa prihatin yang dialami RA Kartini. Dikatakan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM, saat ini cita-cita RA Kartini sudah dapat kita rasakan. Terbukti, perempuan-perempuan Indonesia sudah maju dan modern serta sama kedudukanya dengan pria.

Wanita sekarang, lanjut Bupati, ada yang sudah menjadi presiden, jadi menteri, gubernur, bupati, dan kesuksesan lainnya. Harapannya, kedepan peran perempuan dalam pembangunan semakin hari semakin berkibar.

“Meski demikian, Saya berharap wanita jangan sampai lupa kodratnya sebagai ibu yang mengandung, melahirkan dan mendidik anak-anaknya agar menjadi generasi penerus yang berkualitas,” ujar Bupati Tasdi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kartini di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Sabtu (21/4).

Disamping itu, Bupati mengakui peran perempuan juga tidak kalah penting dalam ikut mendukung dan memberi semangat para suami dalam menggapai kesuksesanya. Dibalik kesuksesan seorang pria, lanjut Tasdi, pasti ada sosok wanita hebat dibelakangnya.

“Khusus untuk perempuan-perempuan di Purbalingga, termasuk istri saya Ketua Tim Penggerak PKK dan yang lainnya, saya mengucapkan terima kasih atas darma bhakti dan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Sementara, Ketua TP PKK Purbalingga Ny. Erni Widyawati Tasdi melihat sosok RA Kartini sebagai wanita luar biasa. Berkat kehadirannya, menurut Erni, perempuan Indonesia saat ini mendapatkan kebebasan serta hak untuk berkarya sebagaimana kaum pria. Dicontohkan Erni, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang mendapat penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik di dunia.

Upacara peringatan Hari Kartini diikuti seluruh pimpinan OPD dan istri, Dharma Wanita Persatuan, PKK, Bhayangkari, Persit, PIA Ardya Garini dan gabungan organisasi wanita lainnya. Seluruh petugas upacara juga dilakukan oleh kaum perempuan berpakaian tradisional dengan komandan upacara Ny. Carnis dari PIA Ardya Garini Lanud JB Soedirman.

Peringatan Hari Kartini ke-189 mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa”. (Hr/humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)